STREETBALL INDONESIA SIAP BERNOSTALGIA LEWAT “BRING FLAME TO THE HOOPS”

BY sball

19/09/2019

LA-Streetball.com – Streetball yang sejak tahun 2000-an meledak di dunia lewat AND1 Mixtape Tour dan beberapa pemain legendaris mereka memang tidak ada habisnya untuk kita bahas. Ada pro dan kontra sejak awal kemunculannya, tapi Streetball tetap ada sampai hari ini. Mulai dari definisi streetball yang tidak ada ujungnya jika dibahas, hingga siapa streetballer terbaik di dunia yang banyak mempengaruhi basket jalanan modern.

 

 

 

Di Indonesia, Streetball dimulai tahun 2005. Kala itu nama-nama seperti Richard “Insane” Latunusa, Bayu “Lunatic” Radityo, Victor “Poison V” Sandro, Rico “Spinboy” Lubis, Joe “Mainframe” Martiar, Gala “U-Turn” dan banyak lagi yang lainnya mengisi hari-hari kita sebagai streetballer di Indonesia. Banyak yang bilangt masa-masa itu adalah masa keemasan dari Streetball di Indonesia. Kenapa? Karena banyak anak-anak muda di Indonesia terpengaruh untuk mengikuti apa yang idolanya lakukan di lapangan. 

Waktu berjalan, sayangnya banyak dari pemain muda tersebut salah paham dengan apa yang dimaksud dengan pengertian ‘Streetball’ ini. Banyak dari mereka menganggap, Streetball itu harus ngetrik, tanpa harus poin ke basket. Inilah yang membuka mata LA Streetball sebagai wadah yang bertanggung jawab atas kemajuan bakat-bakat streetball Indonesia yang  akhirnya membuat campaign Challenge The World (CTW) di 2015.

 

 

Beberapa tahun kemudian, CTW menjadi agenda penting bagi LA Streetball di tiap tahunnya dimana kita berkonsentrasi untuk membina bakat-bakat basket jalanan Indonesia untuk nantinya diberangkatkan ke luar negeri dan mendapatkan pengalaman bertanding disana.

 

 

Oktober ini, streetball fans bersiap untuk kembali bernostalgia dari serunya Grand Final LA Streetball yang terakhir digelar pada 2014. Community Grand Final yang bertajuk “Bring Flame to the Hoops” ini akan digelar pada 12 Oktober besok di GBK Sport Complex, tepatnya di samping lapangan panah atau dekat Hall Basket Senayan. 

Disana, 7 tim terbaik dari 6 kota pelaksanaan LA Streetball Community Pick Up Game akan kembali diadu untuk mencari siapa komunitas/tim streetball terbaik yang ada di Indonesia.

Penasaran ballers? Langsung follow social media kita buat tau update selengkapnya!

SHARE
SHARE:
1607
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...