Streetball, It's Not Just a Sport!

BY sball

14/09/2015

All Star Nasional 2014

Streetball bukan sekadar olahraga. Tapi, streetball sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang.

Di Indonesia, streetball masuk di era 2000-an. Hal itu ditandai dengan banyaknya komunitas streetball di Tanah Air.

Hadirnya olahraga yang memadukan unsur entertainment ini pun menarik perhatian banyak pihak. Salah satunya, LA Lights.

Open Run LA Streetball pertama kali digelar pada 2005 di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Tahun pertama LA Streetball langsung menyita perhatian banyak pecinta olahraga bola basket dalam negeri. Padahal LA Streetball tidak membuka pendaftaran peserta, hanya komunitas saja yang diikutsertakan dalam kompetisi tersebut.

Mereka adalah FreeStyle Indonesia, 9 PM, Golden Island, Blok S Streetball, Ballstar Indonesia, Black Street Streetball, dan Jakarta Street Baller. Di tahun debutannya ini, LA Streetball melahirkan FreeStyle Indonesia sebagai juaranya setelah mengalahkan Jakarta Street Baller.

Masih di kompetisi perdananya, LA Streetball juga sukses melahirkan streetballer dengan skill nomor wahid. Sebut saja, Joe AKA Main Frame, Tiko AKA Straight Basket, Rico AKA Spin Boy, Richard AKA Insane, dan masih banyak lagi.

Di tahun berikutnya, streetball makin terangkat. Bahkan kini banyak orang yang telah menjadikan olahraga bola basket yang bisa dimainkan di mana pun dan kapan pun tersebut sebagai gaya hidup.

Hal itu terlihat dari semakin banyaknya peserta yang mendaftarkan timnya ke LA Streetball. Hingga akhirnya lahirlah talenta-talenta baru bagi olahraga bola basket Tanah Air yang menjanjikan.

Sampai sekarang, LA Streetball sendiri sudah menjadi icon bagi streetball di Indonesia. Sebab kompetisi tersebut masih menjadi yang terbesar dan terbaik di dalam negeri.

Bahkan, LA Streetball tidak hanya menyuguhkan penampilan para bintang dari dalam negeri saja. Masih hangat dalam ingatan mantan pemain NBA, Allen Iverson dan Dennis Rodman a.k.a The Worm tertarik untuk ikut beradu skill di Indonesia pada tahun 2013 lalu.




Baca juga: LA Streetball 2015: Challenge the World

SHARE
777
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...