Streetball Lebih Kuras Stamina?

BY sball

26/03/2015

streetball basketball di Indonesia | Rahmad AKA Invisible
LA-Streetball.com - Pada dasarnya, olahraga apapun menguras tenaga, termasuk olahraga basket. Beruntung jika sebuah tim bermain basket di lapangan indoor, lalu bagaimana jika pertandingan berjalan di outdoor alias lapangan terbuka? Para peserta open run maupun grand final LA Streetball merasakan hal tersebut cukup sulit dijalani.

Bagi mereka yang tidak biasa, tentu bermain di bawah sengatan terik matahari langsung akan menguras tenaga. Jadi, penguasaan permainan, teknik maupun skill saja tidak cukup. Para pemain bola basket atau streetball harus lebih pandai mengatur ritme tubuh dan mengolah stamina. Jika hal terakhir tidak mampu dilakukan, maka sudah bisa dipastikan kondisi tubuh loe akan menukik turun dan berimbas buruk pada performa tim.

Apalagi di partai Grand Final, sebuah tim bisa saja bermain dari pagi hingga malam, di mana mereka diharuskan melakoni sekitar 2 hingga 5 pertandingan dalam sehari. Oleh karenanya, penting bagi pemain selain berlatih teknik streetball, penerapan strategi dan kekompakan tim di atas lapangan, untuk menjaga performa tubuhnya masing-masing dengan latihan fisik. Saat bertanding pastikan juga tubuh tetap terhidrasi, dengan banyak meminum air putih.

(RAI)

Baca juga: 7 Latihan agar Lompat Lebih Tinggi


SHARE
1838
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...