CLASSIC BASKETBALL JERSEY GAK ADA MATINYA!
Sun, 13/05/2018 - 10:00 — sball
facebook tweet Share

 

LA-Streetball.com - Kalo lo pecinta apparel yang berbau-bau basket, lo pasti tau toko legend yang satu ini. Namanya Mitchell & Ness Nostalgia Co. Toko apparel ini selalu bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman. Dari awalnya cuma mau memproduksi jersey dan jackets, sampai akhirnya mereka makin terkenal karena snapbacks.

Toko yang udah berdiri dari tahun 1904 ini awalnya dibikin sama Philadelphia sportsmen, Frank Mitchell dan Charles Ness. Dulu mereka cuma jual raket tenis dan golf clubs. Baru pas tahun 1920-1930 mereka ngejual perlengkapan atletik dan apparel dari tim olahraga dari kelas SMA sampai pro. Setengah abad kemudian, label Mitchell & Ness ada di seragamnya Eagles, Phillies, dan Flyers, belum termasuk ribuan tim olahraga SMA dan universitas lainnya.

 

 

Source: Image

 

Baru mulai tahun 1950, toko ini dibeli oleh Sisto Capolino. Dia meneruskan perjuangan Mitchell & Ness, sampai tahun 1970 Sisto Capolino meninggal. Kemudian anaknya, Peter Capolino, meneruskan bisnis tersebut. Dibawah naungan Peter Capolino, Mitchell & Ness berkembang dengan pesat. Akhir tahun 1990, brand tersebut mendapatkan licensing deals dengan NBA dan NFL. Setelah kemunculan Allen Iverson di majalah basket sekitar tahun 1998 yang menggunakan jersey klasik dari Philadelphia, fans dari Mitchell & Ness bertambah banyak.

 

 

Source: Image

 

Setelah bertahun-tahun berfokus pada authentic retro jerseys yang bisa seharga $300/pcs, sekarang mereka mulai menawarkan jersey NBA replica. Bahkan para fans dari Mitchell & Ness bisa memilih nama dan nomer di jersey tersebut. Salah satu yang paling laku adalah LeBron rookie jersey yang gak cuma laku sama fans dari Cavaliers, yang bukan fans dari Cavaliers juga beli karena sejarahnya.

 

 

Source: Image
 

Setelah semua yang udah dilaluin, Mitchell & Ness Nostalgia Co. ngebuktiin kalo mereka selalu bisa beradaptasi dan bertahan. Bahkan sekarang mereka punya dedicated retail spaces yang terletak di stadium atau arena olahraga di seluruh Amerika. Mereka terus mempertahankan ciri khas dan kualitas yang udah mereka bangun dari 1904. Jadi kalo lo suka banget sama apparel-apparel tim basket yang desainnya klasik, lo harus kesini ballers!

Halaman ini di lihat 25 kali.
COMMENTS
You must be logged in to post comment. Please login or register.
There is no comment for this article.