SIGNATURE SHOE UNTUK ANDREW WIGGINS
Wed, 23/08/2017 - 07:13 — sball
facebook tweet Share

 

 

LA-Streetball.com - Salah satu strategi pemasaran para brand sepatu besar seperti Nike, Adidas, dan Under Armour adalah melakukan endorsement deal dengan para atlit hebat dan terkenal. Tetapi bagian dari endorsement deal yang sangat diimpikan para atlit khususnya pemain NBA adalah sepatu khusus alias signature shoe. Di kesepakatan ini bukan hanya mendapat sepatu gratis, tetapi juga mendapat sepatu dengan seri pemain itu sendiri. Saat ini diketahui hanya 16 pemain yang mempunyai signature shoe sendiri seperti Kevin Durant, Kobe Bryant, Stephen Curry, dll.

Saat ini Andrew Wiggins dari Minnesota Timberwolves sedang berada di ujung kontrak bersama Adidas, dan menurut reporter ESPN Nick DePaula, kini brand sepatu yang terkenal dengan three-stripes ini sedang berpikir keras apakah pantas seorang Andrew Wiggins mendapatkan signature shoe sendiri. Adidas malah sedang membidik pemain Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo yang kontraknya dengan Nike akan habis di bulan September 2017 dan menurut Adidas adalah pemain yang cocok dengan kriteria mereka dan ini berarti menempatkan kontrak Wiggins dalam posisi yang tidak enak.

Sudah sewajarnya brand sebesar Adidas menginginkan pemain kelas atas. Wiggins menandatangani kontrak bernilai 12 juta dollar untuk periode 5 tahun bahkan sebelum NBA Draft 2014 berlangsung. Adidas berharap Wiggins yang pada saat itu digembar-gemborkan sebagai rising star bisa menjadi pemain kelas atas NBA. Nyatanya karir Wiggins sampai saat ini belum memperlihatkan apa yang diharapkan Adidas.

Wiggins memang baru berusia 22 tahun dan masih bisa berpotensi menjadi pemain besar. Mungkin salah satu alasan bakatnya belum maksimal adalah performa Timberwolves yang belum menunjang bakatnya walaupun sudah ada pemain sebesar Karl Anthony Towns. Beban mempunyai signature shoe lebih besar dari sekedar endorsement deal biasa, apakah konsumen akan membeli sepatu tersebut sangat tergantung oleh penampilan Wiggins di lapangan, ini lah yang membuat Adidas masih berpikir dua kali untuk menginvestasikan waktu dan uang untuk Wiggins.

Tapi Minnesota Timberwolves adalah tim yang diisi banyak pemain muda dan mulai menunjukkan potensi nya. Apalagi dengan masuk nya Jimmy Butler di musim depan harusnya menambah alasan Adidas untuk memberikan sepatu untuk Wiggins. Siapa yang tahu mungkin Timberwolves bisa masuk Conference Final melawan Warriors di musim depan. 

Halaman ini di lihat 79 kali.
COMMENTS
You must be logged in to post comment. Please login or register.
There is no comment for this article.