STREETBALL OLD SCHOOL DAN NEW SCHOOL (PART. 1)

BY sball

09/07/2019

LA-Streetball.com – Ramai tentang perdebatan di kolom komen dari postingan video 1on1 kita antara Mara “Babyshowtime” vs Andrey Rido “The Tank” di acara Community Pick Up Game Jogja kemarin, mengantarkan kita semua ke sebuah kesimpulan jika Streetball di Indonesia terbagi 2 kubu. Kubu yang pertama adalah yang besar dari generasi AND1 diawal 2000an lalu dilanjut dengan open run pertama LA Streetball di tahun 2005 sampai 2014.

 

Source: LA Streetball Youtube Channel

 

Generasi ini bisa dibilang sebagai generasi yang mengenal trik dan freestyle sebagai identitas streetball, yaitu olahraga bola basket yang bebas tidak punya batas peraturan seperti yang ada di basket konvensional. Ini pun makin didukung dengan boomingnya VCD dan DVD AND1 Mixtape Tour yang merajalela kala itu di kalangan anak muda pada awal Era Millenium. Gaya dari streetballer zaman ini khas, dengan Durag atau Headband + T Shirt polos gombrong + Celana basket gombrong. Sepatu jangan lupa wajib merk AND1 atau DADA :p

 

Source: https://www.complex.com

 

Kiblat banyak pelaku streetball pada era old school ini memang lebih ke AND1 dan beberapa yang lain, salah satunya seperti Notic. Kenapa AND1? Karena pada saat itu AND1 menawarkan konsep basket jalanan yang beda dari yang sudah ada. Mereka menggabungkan antara basket jalanan yang keras, penuh dengan trash talk, dan trik untuk membuat malu lawan-lawannya.

 

Source: Pietro Severino Youtube Channel

 

Disamping itu, AND1 juga butuh gimmick untuk kepentingan penjualan brand mereka, jadi sebagai strategi pemasaran, mereka membuat movement yang akhirnya kita kenal sebagai AND1 Mix Tape Tour.

 

(Bersambung ..)

 

STREETBALL OLD SCHOOL DAN NEW SCHOOL (PART. 2)

SHARE
SHARE:
450
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...