STREETBALL OLD SCHOOL DAN NEW SCHOOL (PART. 2)

BY sball

11/07/2019

LA-Streetball.com – AND1 Mixtape Tour yang kita kenal sampai hari ini memang beberapa diantaranya kita tau jarang mengindahkan pertauran basket konvensional. Tapi sebenarnya hal tersebut sah-sah saja dilakukan, karena basket jalanan ya sebenarnya tidak terbatas. Hanya kesepakatan dari masing-masing pelaku lah yang akhirnya menjadikan hal tersebut sebuah peraturan yang baku.

Contohnya seperti yang banyak orang bilang jika Phillip Champion aka Hot Sauce jago banget kalau 1on1 pake trik, tapi doi nggak jago finishing, Hot Sauce memang sering kali melakukan trik tanpa peduli itu double dribble, travelling ataupun violation lainnya. Tapi itu dilakukannya ketika ia mengisi sebuah acara atau pada kesempatan main di jalanan.

 

Source: Pietro Severino Youtube Channel

 

Berbeda dengan Hot Sauce, Grayson Boucher aka The Professor pun dikenal sebagai pemain streetball yang memiliki segudang trik. Tapi hebatnya, basic basket yang dimiliki oleh Fess jauh lebih baik ketimbang Hot Sauce. Fess punya dribble cepat, footwork yang gokil, dan finishing yang bagus.

 

Source: Professor Live Youtube Channel

 

Dalam perkembangannya, menurut banyak fans streetball, inilah streetball yang sebenarnya. Generasi sekarang mengenalnya dengan sebutan New school. Fess adalah bagian dari Old dan New school era. Tapi tipikal permainannya lebih mengarah ke generasi baru tersebut. Ia bisa mengkombinasikan trik yang unik tapi masih dalam gerakan yang tidak melanggar peraturan basket. Emang sih bukan cuma Fess aja yang punya kemampuan ini, nama-nama lain kaya Baby Shaq, Silk, Springs, dll punya tipikal main yang mewakili era new school.

 

Source: Alberto Entertainment Youtube Channel

 

(Bersambung ..)

 

STREETBALL OLD SCHOOL DAN NEW SCHOOL (PART. 3)

SHARE
SHARE:
724
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...