STREETBALL PROSPECT PART 1: YUDHA SAPUTERA

BY sball

16/05/2019

LA-Streetball.com – Hai ballers! Kali ini artikel LA Streetball akan membahas tentang 3 pemain yang punya masa depan cerah di bola basket Indonesia, khususnya mereka yang punya prospek cerah di gelaran Challenge The World 2019 nanti. Untuk artikel pertama ini kita akan membahas salah satu pemain yang bersinar di event LA Streetball Campus Championship kemarin dan menjadi MVP di LA Streetball Campus All Star.

 

 

Posturnya gak terlalu tinggi atau dibawah rata-rata seorang point guard. Tapi soal determinasi di lapangan, jangan Tanya apa yang pemain ini bisa kasih buat timnya. Dia akan tampil 500% dari 100% yang pelatih minta. Dia akan jatuh – bangun – jatuh lagi untuk ambil atau menyelamatkan poin dari lawan.

Yudha Saputera! Yes pemain kebanggaan kota udang Cirebon ini sekarang menempuh ilmu di Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB). Yudha yang juga masuk di proyeksi tim nasional world cup 2023 ini punya harapan bisa membela timnas senior pada piala dunia nanti.

 

 

Sekarang, ia fokus ke persiapan PON 2020 Papua dan fokus pada studinya di ITHB. Tapi disela itu, setelah pulang membela LA Streetball Campus All Star dari Manila kemarin, ia berharap bisa masuk ke tim CTW2019. Selain nantinya ia akan punya pengalaman bertanding dengan pemain-pemain diluar sana, mentalnya sebagai pemain juga akan makin terasah dan terbiasa untuk menghadapi pemain yang punya postur lebih besar.

Yudha memang banyak diragukan oleh beberapa pihak tentang posturnya yang terlalu kecil bagi pemain yang di proyeksikan untuk masuk di tim 2023. Tapi hal tersebut bukan jaminan tentunya, karena ia sudah membuktikan kemampuannya di banyak event nasional dan saat ke Manila kemarin. Jadi buat Yudha postur bukanlah masalah. Saat di Manila kemarin rata-rata Yudha mencetak 15.3 ppg, 2.7 rpg, 2.0 spg.

Jadi buat kalian Yudha Saputera approved buat the next streetball prospect ballers?

SHARE
SHARE:
397
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...