STREETBALLER MELBOURNE CITY

BY sball

17/04/2020

 

 

 

 

LA-Streetball.com – Kota Melbourne yang terletak 456 km dari ibu kota negara Australia ini memang menyajikan sesuatu yang berbeda. dari pusat berbelanjanya hingga jalanan dengan berbagai arsitek yang menawan ballers. Tapi lo tau gak ballers, ada legenda streetballer yang berasal dari kota Melbourne ini yang membawa influence besar pada scene streetball. Orang tersebut yaitu Jermaine Maybank.

 

Source : www.michaeldanischewski.com 

 

Kalo pecinta basket mungkin udah tau Jermaine ballers. Dirinya merupakan streetballer asli dari Bronx yang kemudian pindah ke Australia di tahun 2008 dan bermain di liga professional Australia. Selama tinggal disana, ia merasakan basket yang ada disana gitu-gitu aja dan akhirnya ia punya ide untuk menghidupkan basket jalanan di Melbourne.

 

Source : www.complex.com 

 

Karena susah untuk nemuin bakat basket jalanan, yang memang budayanya gak kayak di New York waktu dia tinggal dulu. Akhirnya Jermaine punya ide buat sebuah turnamen di Melbourne. Sempat bertanya kepada Commisioner of Rucker Park Greg Marius sebelum meninggal, Jermaine meminta wejangan biar bisa buat turnamen sekeren Rucker Park.

 

Source : www.nycgo.com 

 

Akhirnya lahirlah sebuah turnamen yang bernama “Streetball Madness.” Secara format beda dengan yang ada di Rucker Park. Ia menggabungkan semua perarturan dan format dari streetball, NBA bahkan NCAA.

 

Source Youtube : Katak Soo

 

Tujuan besar Jermaine adalah berharap kalo Streetball Madness menjadi virus awal bagi streetball di Melbourne yang kemudian menjalar dan bermunculan event-event baru lainnya. Enggak hanya tiga sampai empat tahun, dia bahkan menampilkan Melbourne jadi poros streetball baru di dunia dengan memiliki tournament hingga 15 kali setahun seperti di kota kelahirannya.

 

SHARE
SHARE:
1152
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...