Sudah Tua, Pebasket Mungil Ini Masih Bisa Nge-dunk

BY sball

01/09/2015

pemain basket terkenal | Spud Webb
LA-Streetball.com - Bagi loe yang sudah mengikuti basket sejak era keemasan Michael Jordan, yakni pada tahun 90an, pastilah loe kenal dengan Spud Webb. Yang membuat sosok Webb dikenal adalah postur tubuhnya yang tidak terlalu tinggi untuk ukuran pemain bola basket, terutama dalam kancah NBA. Ia memiliki tinggi "hanya" 170 cm. Membuatnya bisa dikatakan berdiri sejajar dengan pebasket mungil lain yang seangkatan juga dengannya, Muggsy Bogues (160 cm).

Kendati demikian, orang-orang tidak bisa memandang Webb sebelah mata. Di balik tubuhnya yang pendek, ia memiliki talenta yang cukup bagus. Bahkan menjadi ironi ketika point guard yang namanya harum bersama Atlanta Hawks ini jago melakukan dunk. Tidak hanya itu, ia bahkan menjadi juara NBA Slam Dunk contest pada tahun 1986.

Kini, Webb sudah berusia 52 tahun. Tentu fisiknya sudah tidak seprima dulu ketika ia masih muda. Tentu akan sulit baginya melakukan dunk seperti dulu. Begitu kira-kira yang ada di benak kita. Padahal, kenyataannya tidak seperti itu. Webb still can do it! Dalam sebuah video, Webb yang kini menjabat sebagai President of Basketball Operations tim Texas Legends (tim D-League milik Dallas Mavericks) mendemonstrasikan kebolehannya melakukan dunk.

Memang, di video ini direkam sekitar lima tahun lalu. Namun, tetap saja sulit bagi kita mengharapkan seorang pria berusia 47 tahun bisa melakukan dunk yang baik dan benar. But anyway, Webb can prove us wrong by doing this flossy dunk! (RAI)






Baca juga: 5 Pebasket Pendek Terfavorit di NBA


SHARE
1579
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...