SUN MINGMING STORY

BY sball

18/08/2017

 

LA-Streetball.com - Dia lah pemain basket professional tertinggi yang pernah ada dengan tinggi 236 cm. dia bahkan lebih tinggi dari NBA giant seperti Shawn Bradley, Yao Ming dan yang lainnya. Ming juga pernah berperan sebagai cameo dalam beberapa film salah satunya adalah Rush Hour 3,  dimana dia berperan sebagai salah satu murid diperguruan kungfu.

Sun MingMing lahir tanggal 23 Agustus 1983 di Harbin China. Sebuah daerah yang sangat padat dan tinggi akan tingkat polusi di North East China. dia tumbuh dengan keterbatasan sehingga dia pun sulit untuk mendapatkan makanan yang mensupport gizi yang dibutuhkannya.

Sebernya Ming nggak pernah suka-suka banget sama basket. Tapi diumur dia ke 15, di mana tinggi badannya sudah hampir mencapai tujuh kaki, yah apalagi yang bisa dilakukan? Basket pasti bisa jadi jawaban. Karena ada data yang bilang 17% orang Amerika yang memiiki tinggi badan diatas 7 kaki pasti jadi pemain NBA.

Diusianya sekitar 22 tahun Ming masih terus tumbuh dan mulai mencapai pertumbuhan tinggi yang mulai nggak wajar dan mengkhawatirkan. Akhirnya dia pun memutuskan untuk ke dokter dan ternyata ia memiliki pituitary tumor di otak yang berpengaruh kepada pertumbuhannya. Penyakit yang dimilikinya disebut Acromegaly disorder yang menyebabkan excess growth hormone meski secara bersamaan tubuhnya semakin sedikit memproduksi testosterone sehingga pergerakannya menjadi lambat.

Akhirnya Ming harus mengoperasi tumor tersebut dengan biaya mencapa $100 ribu USD. Agentnya kemudian menggalang dana untuk Ming, hingga akhirnya ia berhasil di katakan sembuh.

Ming pun kemudian mengejar mimpinya untuk bisa main di NBA. Ia mengikuti beberapa kali uji coba dengan beberapa tim di NBA namun belum berhasil. Ia pun sempat bermain untuk minor league di Amerika serikat sebelum akhirnya kembali ke Asia.

Sun kemudian menikah di tahun 2013 dengan seorang wanita bertinggi 6.3 feet, percaya nggak percaya mereka pun mendapatkan guiness book of record sebagai the tallest living couple in the world.

Meskipun akhirnya dia nggak berhasil untuk main di NBA paling nggak dia akhirnya bisa hidup sehat tanpa penyakit dan bisa menikmati masa pensiunnya dengan tenang.

SHARE
385
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...