TATO, SEPATU, DAN KYRIE IRVING

BY sball

14/11/2018

 

LA-Streetball.com - Sepatu barunya Kyrie Irving yaitu Nike Kyrie 5 baru aja dirilis. Nah tapi sepatu ini jadinya nuai banyak kontroversi, bukan karena desainnya tapi karena sebuah lambang. Kalo lo perhatiin di bagian tumit, disitu ada detal segitiga "Mata Satu" yang suka disambungin sama aliran Illuminati. Gara-gara itu, muncul spekulasi di berbagai media yang bilang kalo Irving adalah seorang penganut paham Illuminati.

Irving emang sempet jadi perbincangan hangat gara-gara pemahamannya yang bisa dibilang eksentrik, salah satunya adalah yang kemarinan kita bahas, dia percaya kalo bumi itu datar. Dari situ, banyak orang yang berpendapat kalo Irving punya keterkaitan sama gerakan-gerakan yang gak lazim. Apalagi kemudian dia mentato Tangan Hamsa (lambang perlindungan dari iblis "Mata Satu") di lengan kiri. Yang kemudian menginspirasi detail tumit bergambar "Mata Satu" di Nike Kyrie 5. 

Tapi, walaupun yang ada di lengan kiri dan sepatu barunya emang gambar "Mata Satu," kalo diperhatiin secara lebih detail, gambar di sepatu tersebut terkurung dalam sebuah ornamen berbentuk tangan yang biasa disebut "Tangan Hamsa" itu. Bisa diambil kesimpulan kalo Irving memaknainya sebagai lambang perlindungan dari iblis, nasib sial dan kejahatan seperti kepercayaan masyarakat Arab kuno.

Hal tersebut udah pernah dia sampein lewat Instagram resminya pas 31 Januari 2016. Di postingan itu, Irving juga ngasih hashtag #HamsaHand yang negasin kalo makna tato itu bukanlah lambang Illuminati kayak yang digosipin sama banyak orang. Tapi ya namanya juga netizen, udah di klarifikasi tetep aja gak bakal percaya hahaha.

 

Source: Image

 

Source: Image

 

Source: Image

SHARE
681
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...