Tayshaun Prince Wing Denial

BY sball

23/07/2014


Bisa dikatakan Tayshaun Prince pantas dimasukkan ke dalam jajaran legenda Detroit Pistons. Small forward bertubuh kurus ini, pernah menyumbangkan gelar championship bagi Pistons pada tahun 2004 silam. Sebenarnya, apa yang menjadi kelebihan pemain kelahiran Californa 34 tahun silam ini? Kemampuan defensenya yang mumpuni.

Bayangkan saja, ia masuk ke dalam NBA All Defensive Second Team 4 kali berturut dari tahun 2005 hingga 2008. Tak percaya? Tanyakan saja kepada legenda Pacers, Reggie Miller, betapa kesalnya ia saat lay up shot nya yang 99% persen akan masuk, nyatanya di-block dengan sempurna oleh Prince.

Jika biasanya dibahas mengenai trik offense, kali ini mari kita bahas mengenai salah satu cara defense apik yang sering dipraktekkan oleh Prince. It’s called ‘Wing Denial’ trick. It’s how you do it! Let’s check out.

- Saat loe diserang di area pertahanan, pastikan loe menempel ketat satu pemain lawan. Tutup ruangnya agar tak mampu menerima passing dari rekannya.

- Gunakan tanganmu untuk sedikit “bermain kotor”. Pegang badan lawan loe, terkam pergerakkannya, buat ia menderita saat loe menjaganya. Tentu hal ini akan memancingnya untuk mengerahkan segenap tenaga untuk lepas dari kawalan loe.

- Antisipasi tiap kemungkinan passing ke arah lawan yang sedang loe kawal. Take the chances to deflect and steal the ball.

Well, jelas untuk melakukan trik defense ini dibutuhkan stamina yang kuat dari diri loe, sebab loe dituntut untuk tanpa lelah menempel lawan loe. Kecepatan loe juga akan menjadi ujung tombak saat mengambil kesempatan untuk mencuri bola dari passing lawan. (RAI)

For any details, you can watch this video!





Baca juga: Where You Goin' Trick by the Professor

SHARE
590
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...