Team Albud Menjadi Juara di Play Off Bandung 2013

BY Webstylers

17/09/2013

Akhirnya, tim asuhan mantan pemain basket nasional Indonesia, Ali Budimansyah, atau yang sering dipanggil “Albud”, berhasil menjadi Juara 1 di Play Off Bandung 2013 kemarin. Tentu keberhasilan ini bukan semata-mata karena hasil kerja keras Albud seorang diri, namun keberhasilan ini diyakininya karena tim nya memang dipenuhi oleh streetballer-streetballer yang memiliki talenta istimewa, dan yang terpenting, masing-masing dari mereka mau saling berkomunikasi dan bekerja sama dengan baik. Those are the keys!

 

“(Kemenangan) Ini murni hasil kerja sama anak-anak di lapangan. Walaupun mereka jago-jago, namun mereka mau melakukan teamwork yang sangat baik untuk kesuksesan tim.” ucap Albud merendah. “Gue cuma bantu sedikit aja, sisa nya anak-anak yang eksekusi di lapangan.” tambahnya.

 

Saat ini, Albud merupakan asisten pelatih tim basket profesional Indonesia. Jadi, dalam hal latih-melatih, kehebatan Albud tidak perlu diragukan lagi. Selain memiliki wawasan dan pengalaman yang luas mengenai permainan basket, Albud juga memiliki kecerdasan dalam melihat dan mengatur segala situasi di lapangan. So, ngga heran kalau tim nya akhirnya berhasil menjadi juara di Play Off Bandung kemarin.

 

Seperti apa yang dikatakan coach Albud, keberhasilan tim nya di Play Off ini bukan lah hasil usaha kerja keras nya seorang diri, namun juga karena kekompakan dan kerja sama pemain-pemainnya. Mereka adalah:

 

  • Ari Hamzah AKA Oplong
  • Raymond AKA White Python
  • Dermawan
  • Mesa
  • Basir
  • Teguh
  • Teddy

 

Dari ketujuh pemain ini, yang menjadi kekuatan utama tim ini adalah Ari Hamzah, Raymond, Teddy dan Teguh. Ke empat pemain ini memiliki basic dan fundamental basket yang sangat baik. Selain itu, mereka juga memiliki mental bertanding yang lebih kuat dibanding pemain-pemain lain.

 

Ari Hamzah merupakan streetballer asal tim B-Ballaz Bali yang sempat menjadi juara Open Run Surabaya 3 kali berturut-turut, dan juga juara Open Run Bali tahun ini. Ari mampu bermain inside and outside the paint area. He can shoot, and he can drive to the basket.

 

Raymond merupakan streetballer asal Jakarta, yang tahun ini bermain di Open Run Bandung. Dia juga merupakan juara Open Run Bandung kemarin. Raymond is a smart player. Permainannya sangat tenang, namun pasti. He gets point breakers too once in a while.

 

Teddy merupakan “pemain baru” di kompetisi ini. Ini merupakan tahun pertama nya bermain di kompetisi LA Lights Streetball. Namun, hal tersebut tidak menjadi halangan bagi nya untuk tetap bersinar di babak Play Off ini. Saat ini Teddy bermain basket untuk tim kampus nya. Dengan basic serta fundamental basket nya yang sangat kuat tersebut, tidak sedikit point didapatkannya dari layup dan drive to the basket.

 

Last but not least, Teguh adalah pemain kunci di dalam kemenangan tim nya ini. Dengan postur tubuh yang tinggi, ditambah lompatan yang istimewa, Tegus is very dangerous under the basket, offensively and defensively. Teguh merupakan pemain basket profesional Indonesia, namun dia sangat menyukai permainan streetball. Teguh telah bermain di kompetisi LA Lights Streetball sejak tahun 2009. Selain menjadi juara rim shaker beberapa kali, Teguh juga sempat menjadi Top Blocker di kompetisi basket profesional Indonesia. See!? Can you imagine that? Top Dunker dan Top Blocker menjadi satu di dalam 1 pemain. Bisa ditebak dong nasib lawan-lawannya kayak apa? Ngga heran, kalau akhirnya Teguh dan kawan-kawan berhasil menjadi Juara 1 di Play Off Bandung 2013 ini.

SHARE
472
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...