Teknik bola basket streetball: Scissors Trick

BY sball

28/08/2015

trik permainan basket | Scissor Trick

LA-Streetball.com - Dari namanya saja udah keren, jurus gunting! Pastilah prakteknya juga nggak kalah keren. Ya, trik ini tidak hanya diperlihatkan di streetball, melainkan sering pula ditunjukkan oleh para pemain bola basket konvensional, seperti Kyrie Irving (Cleveland Cavaliers) dan Jamal Crawford (LA Clippers). Pokoknya trik ini efektif banget buat loe ngelewatin lawan.

Caranya gampang-gampang susah, sih. Loe perlu menguasai terlebih dulu teknik crossover between the leg dan behind the back. Karena dasar trik ini merupakan kombinasi dari dua gerakan ini. Mau tahu jelasnya? Check it out.

Lakukan fast break cepat dengan loe sedang menguasai bola. Ya, trik ini akan sangat efektif saat loe sedang melakukan serangan balik ke area defense lawan, dengan jumlah pemain yang turun ke belakang masih sedikit.

  • Saat loe sudah dalam kondisi one on one dengan lawan, loe bisa langsung lancarkan serangan kilat melakukan crossover between the leg ke arah kanan, dilanjutkan dengan behind the back dribble ke arah kiri.
  • Lawan loe tentu akan sulit menebak pergerakkan loe pada titik ini. Sehingga memudahkan diri loe untuk melepas dari kawalannya, untuk kemudian mencetak angka.
  • Tentu dibutuhkan waktu untuk menguasai trik ini, sama halnya seperti dibutuhkan waktu lama untuk menjadi seorang ballhandler yang hebat. Trik ini sangat efektif dilakukan untuk melepas kawalan dari 1 hingga 2 pemain lawan, karena penuh dengan tipuan cepat.

Untuk lebih jelasnya, loe bisa tonton langsung video di bawah ini, bro. Let’s check out! (RAI)

 





Baca juga: Put It in the Air Trick
                Slip N Slide Trick

SHARE
1791
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...