Ternyata Ini Alasan Jonathan Isaac Tolak Berlutut Saat Lagu Kebangsaan AS Diputar

BY sball

14/08/2020

LA-Streetball.com - Jonathan Isaac menjadi satu-satunya pemain yang nggak berlutut saat lagu kebangsaan Amerika Serikat diputar di pertandingan NBA Restart. Pemain tim Orlando Magic ini juga nggak mengenakan kaos bertulisan Black Lives Matter seperti pemain lainnya.

Source: indohub.com

Saat ditanya apakah Ia mendukung gerakan Black Lives Matter, Jonathan mengaku sangat mendukung. Namun menurutnya, berlutut dan mengenakan kaus tersebut nggak sejalan dengan dukungan terhadap orang kulit hitam. Ia merasa aksi tersebut bukan jawaban dari isu rasial yang terjadi akhir-akhir ini.

Source: yoursportspot.com

Jonathan Isaac menjelaskan lebih lanjut bahwa semua kehidupan, termasuk orang kulit hitam, sudah didukung oleh Kitab Injil. Ia juga sudah berdiskusi dengan timnya mengenai hal ini. Pemain asal New York ini menjelaskan bahwa Ia bukan semata-mata mencari atensi, tapi benar-benar karena kepercayaannya kepada Tuhan.

Pelatih dari Orlando Magic, Steve Clifford, juga mengaku nggak mempermasalahkan keputusan Jonathan Isaac. Steve menghormati keputusan setiap pemain dan percaya bahwa Jonathan Isaac mampu mengatasi kritik yang dilontarkan.

Selain itu, Jonathan Isaac juga dikabarkan mengalami cedera lutut setelah pertandingannya melawan Sacramento Kings pada awal Agustus kemarin. Setelah terjatuh saat bertanding, Ia dilarikan keluar lapangan dengan kursi roda karena kondisinya yang cukup buruk.

Source: nba.com

Ia diduga mengalami cedera ligamen lutut anterior, sehingga harus keluar dari Disney World Orlando untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Kabarnya, cedera jenis tersebut butuh waktu perawatan yang cukup lama, mungkin bisa berbulan-bulan hingga setahun. Karena kecelakaan ini, Jonathan Isaac kemungkinan nggak bisa kembali bertanding dalam waktu dekat.

SHARE
SHARE:
100
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...