Terungkap, Alasan Adik Stephen Curry Tolak Gabung Warriors

BY sball

30/09/2015

berita basket | Seth dan Stephen Curry
LA-Streetball.com - Seperti yang sudah pernah dibahas sebelumnya, pada musim ini akan bertambah satu lagi pasangan adik-kakak yang akan bermain di NBA. Sebelumnya, sudah ada si kembar raksasa, Robin (New York Knicks) dan Brook (Brooklyn Nets) Lopez, ada pula duet kembar lainnya yang baru saja "terpisah" yakni Markieff (Phoenix Suns) dan Marcus (Detroit Pistons) Morris, serta duo Spanyol, Pau (Chicago Bulls) dan Marc (Memphis Grizzlies) Gasol. Kini, giliran Seth Curry yang akan bertarung melawan abangnya, Stephen Curry.

Tetapi, loe tahu nggak balles? Seth yang sudah resmi dikontrak selama dua tahun oleh Sacramento Kings, ternyata sebelumnya memiliki kesempatan untuk berada di tim yang sama dengan Stephen, di Golden State Warriors. Seperti diketahui, Warriors menjadi salah satu tim yang "ngebet" mengincar tanda tangan Seth, saat trade dibuka beberapa waktu lalu. Mereka ingin menduetkan Seth dengan Stephen Curry sebagai pasangan guard Warriors. Namun, akhirnya Seth menolak tawaran tersebut.

"Saya tidak ingin bergabung dengan Golden State (Warriors), karena saya tidak ingin terus berada di bawah bayang-bayang Stephen," ujar Seth beralasan. Padahal, sejujurnya Seth memang pemain bola basket berbakat. Saat duduk di bangku SMA, ia menjadi pencetak poin terbanyak di sepanjang sejarah tim yang diperkuatnya, Charlotte Christian High School. Ketika memperkuat Duke University ia mencatatkan rata-rata 17,5 poin di tingkat akhir, kendati saat itu ia tengah cedera tulang kering.

Ia merupakan shooter alami seperti sang abangnya. Bahkan pernah suatu kali, Stephen memprediksi bahwa kelak adiknya tersebut akan menjadi pemain yang lebih hebat dari dirinya. Hal itu perlahan terbukti. Selama dua tahun terakhir, Seth cukup mendominasi NBA Development league, dengan mencetak rata-rata 23,8 poin tiap pertandingannya untuk tim Erie BayHawks. Ia juga menceploskan rataan 46,7% tembakan tiga angka.

Meskipun begitu, sewajarnya hubungan adik dan kakak pada umumnya, maka penilaian orang untuk membanding-bandingkan keduanya tidak akan pernah bisa dielakkan. Vlade Divac, general manager Sacramento Kings, mencoba untuk menetralisir hal ini dengan mendukung penuh karir Seth, yang akan menjadi back up Rajon Rondo sebagai point guard di tim barunya.

"Saya tahu orang akan selalu membanding-bandingkan dirinya dengan Stephen, dan mungkin ini akan menyakiti hatinya pada awalnya. Tapi yang jelas saya sendiri tidak akan melakukan hal tersebut. Saya hanya fokus pada perkembangan Seth. Sebab ia adalah pemain saya," kata Divac. (RAI)





Baca juga: Stephen Curry di Mata Sang Adik
                Adik Stephen Curry Gabung Sacramento Kings

SHARE
SHARE:
4024
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...