The Awesome Streetball Tricks!

BY Webstylers

10/05/2013

Semua ballers di sini pasti tahu dong dengan para jagoan handler kita dari tim Allstar Nasional LA Lights Streetball? Antara lain, Ican AKA Lil Mighty, Lana AKA Money Man, dan Rahmad AKA Invisible yang terkenal dengan kehebatan mereka dalam melakukan trick streetball, mulai dari tingkat kesusahan yang paling rendah sampai yang tertinggi. Seperti yang loe ketahuei, ada yang namanya “Thru Da Leg”, dimana kita harus melewati lawan sambil mendribble bola di antara kedua kaki lawan kita. Well, Money Man memperlihatkan cara melakukan trick ini di video di bawah ini. Check it out:



Selain itu, ada yang namanya “Tornado Backstabber”, dimana kita sebagai penyerang menaruh bola tepat di atas kepala lawan kita, lalu melemparnya seakan kita hendak memasing bola tersebut. Ribet bukan? Nih, langsung lihat saja video mantan Allstar kita yaitu, Rico AKA Haleluya yang melakukan trick ini:

Mau tahu yang lebih susah lagi? Well, ada yang nama trick nya “Humpin’ Around”, dimana kita harus melewati lawan dengan menaruh bola di sebelah pundak lawan, lalu melemparnya ke arah berlawanan, sambil kita melakukan spin dengan cepat di depan lawan dan mengambil bola nya kembali. Trick ini sangatlah membutuhkan speed dan kelincahan yang sangat baik agar lawan kita tidak sempat merebut bola tersebut. Bingung? Here, watch Tosa AKA Show Off, mantan Allstar kita melakukan trick ini:

Mungkin banyak dari ballers disini yang sudah menguasai ketiga trick di atas, atau mungkin sebaliknya. Namun, yang pasti, ketiga Allstar tersebut memang sudah sangat jago dalam melakukan trick-trick seperti ini. But guess what, ada satu trick lagi yang sebenarnya sedang mereka pelajari dan mereka coba untuk di gunakan dalam pertandingan LA Lights Streetball.

Trick yang satu ini terbilang sangat sulit, dan nggak gampang untuk dipelajari. Bahkan, mereka sendiri pun berkata demikian. So, bisa dibayangin ngga, para Allstar aja bilang trick yang satu ini sulit, bagaimana kita? Penasaran trick nya kayak apa?

Well, trick yang dimaksud adalah trick “Kick Pass” dimana trick ini diciptakan dan dipopulerkan oleh one of the finest streetballer in the world, Pat Da Roc, yang pernah menjadi bintang tamu acara Grand Final LA Lights Streetball pada tahun 2006 dan 2012 kemarin. He is knows as one of the best handler in the basketball world. Selain itu, dia sudah banyak memberikan latihan cara handling bola yang baik dan benar kepada seluruh pemain basket dari segala umur. Namun,untuk trick “Kick Pass” ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi nya di dunia streetball.

Trick “Kick Pass” memiliki 4 simple rules to follow, yaitu:

  1. Taruh bola di belakang kita
  2. Tarik dan luruskan kaki kiri ke belakang
  3. Lalu tendang bola yang di belakang kita ke atas mengarah ke depan
  4. Lalu bersiap-siap untuk menangkapnya

Terlihat mudah? Well, not really. Sejauh ini, passing ini hanya bisa dilakukan oleh Pat Da Roc sendiri, baik untuk pass ke diri nya sendiri, atau alley-oop dunk ke teammate nya. Say what?? Alley-oop kick pass?? That is sick, right??

Nggak percaya? Here, watch this tutorial video and the highlights video from this well known “Kick Pass” trick:

SHARE
896
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...