The Finisher by Rudy Gay

BY sball

09/12/2014

trik permainan basket | Rudy Gay

Rudy Gay memang merupakan salah satu small forward terbaik –bila tidak ingin menyebutnya sebagai yang terbaik—di liga. Meskipun tidak dapat dipungkiri, kemampuannya sedikit menurun semenjak kepindahannya ke Sacramento Kings dari Toronto Raptors pada Desember tahun lalu, terutama dalam hal shooting percentage.

Many of his numbers increased when he’s with Sacramento Kings, especially his overall shooting percentage. While with Raptors he shot 39 percentage as opposed to 48 percent with Kings.

Akan tetapi, hal itu tak menutup fakta bahwa Rudy tetap merupakan tipe finisher yang powerful dan mematikan. Apalagi ia memiliki signature movenya sendiri “The Finisher” , yang bisa juga loe pelajari sendiri di lapangan.  

Here’s how you do it. Just take the steps to making it works:

  • V Cut to Get Open. Saat bola sudah loe pegang di high post area, loe bisa ubah arah gerakan loe menjauhi ring, untuk memberikan space yang cukup untuk loe menyerang balik.
  • Dorong defender lawan agar loe bisa leluasa menerima bola dari teman loe.
  • Sesaat bola sudah loe terima, hadapi langsung lawan loe, dan lakukan jab step, dengan bola tetap berada di tangan tanpa di-dribbling.
  • Dribble jab right. Kasih lawan loe efek kejut dengan dribble ke arah kanan (atau sebaliknya).
  • Setelah itu, kasih variasi between the leg crossover untuk membuat lawan loe mengira-ngira akan mengarah ke mana bola dan pergerakan loe.
  • Lakukan step back fake. Buat gerakan seolah-olah loe akan melakukan jump shot langsung, sehingga lawan akan melompat mencoba untuk mem-block bola.
  • Berhasil membuat lawan tertipu, loe bisa langsung drive melewatinya dan langsung mencetak poin dengan jump shot, lay up, atau dunking.

Keren banget kan jurusnya? Terlihat simple, cuma tetap saja dibutuhkan ketrampilan khusus dan kepercayaan diri loe di lapangan untuk melakukan ini. Feeling excited? You can learn it directly from this video below. Check it out, bro!

SHARE
601
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...