The First City Selection Team From Bali

BY Webstylers

25/06/2013

 

Setelah L.A. Lights Steeetball bergulir selama 9 tahun, finally, untuk pertama kalinya, Bali menjadi host diadakannya ajang kompetisi Streetball paling bergengsi di Indonesia.  Nggak cuman itu saja, delapan streetballer terbaik dari pulau dewata ini, juga telah terpilih menjadi tim City Selection Bali 2013 untuk melaju ke babak playoff nanti.

 

Gokilnya, di antara mereka, ada yang pernah terpilih sebagai pemain City Selection Surabaya beberapa tahun yang lalu. Penasaran siapa saja mereka? Ini dia nama-nama streetballer yang masuk dalam tim City Selection Bali:

 

  1. Gung Wah (Denpasar Lawyer Club)
  2. Panji Reza AKA Hypershot (031 Ballers)
  3. Diva (B-Ballaz 1)
  4. Arik AKA Oplong (B-Ballaz 1)
  5. Picko AKA Steroidz (B-Ballaz 1)
  6. Dede (Future Bali)
  7. Delano AKA Trailer (Future Bali)
  8. Jacobson Frieder (Future Bali)

 

Do you guys notice there is a “bule” in there? Yup, memang ada kok. Pemain asing yang berkesempatan bermain di tim City Selection Bali ini bernama Jacobson Frieder. Dengan postur tubuh paling tinggi di antara pemain City Selection lainnya, ia hebat dalam melakukan berbagai gaya slamdunk serta jago dalam handle bola like guards do. Amazing!

 

Selain Frieder, pemain City Selection Bali lainnya yang patut diperhitungkan adalah Arik AKA Oplong, dari tim B-Ballaz 1. Arik merupakan salah satu pemain dari City Selection Kota Surabaya pada tahun 2011 dan 2012. Tentu, skill dan mental bertandingnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Arik hebat dalam melakukan dunk serta berbagai penetrasi ke ring lawan. Dengan basic fundamental basket yang sangat baik,  Ia cukup  berbahaya dalam offensively and defensively.

 

Di dalam tim city selecetion Bali ini,  juga terdapat mantan pemain Future Streetball Bandung, yang dikenal dengan defense nya yaitu, Delano AKA Trailer. Sebagai pemain “semi big man”, offense yang dilakukan Delano, bisa dibilang cukup sulit untuk dibendung oleh big man lainnya dalam kompetisi L.A. Lights Streetball 2013. Pengalaman bertandingnya pun sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Beberapa tahun lalu, Delano pernah menjadi runner up Grand Final LA Lights Streetball. So, pastinya, Delano menjadi salah satu senjata utama tim City Selection Bali.

 

Nama lainya yang juga disebut-sebut sebagai jagoan utama tim ini adalah Picko AKA Steroidz, mantan Allstar Nasional LA Lights Streetball 2010. Kehebatan Picko dalam handle bola, melakukan penetrasi ke ring lawan serta strong finish dengan dunk nya yang spektakuler, merupakan ciri khas permainannya di kompetisi ini. Dengan bentuk badan yang sangat kekar dan keras, Picko cukup sulit untuk dijaga oleh para lawannya. Nggak heran, bila Picko sempat terpilih menjadi one of the best streetballers in Indonesia di tahun 2010 kemarin. Well, is he going to shine again this year? We will see!

 

Selain keempat bintang di atas, tim City Selection Bali  memiliki banyak supporting cast yang nggak kalah hebatnya.  Sebut saja, Gung Wah, Dede, Diva dan Panji, Mereka memiliki good basketball basic fundamental skill serta sangat  berpengalaman, baik di liga basket Indonesia maupun dalam kompetisi L.A. Lights Streetball. Bisa dipastikan, peran mereka semua akan sangat dibutuhkan untuk bisa membawa tim ini lolos ke babak tertinggi kompetisi L.A. Lights Streetball, yaitu The Grand Final.

 

Apakah kalian termasuk para pendukung tim City Selection Bali? Kalau iya, don’t miss their game in the Play Off nanti. They are definitely one tough team to beat!

SHARE
628
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...