The Flick Trick

BY sball

31/12/2014

trik permainan basket | The Flick Trick

Kerap kali trik ini digunakan oleh salah satu legenda All Star nasional, Lana a.k.a Moneyman, di tiap permainannya. Sama seperti beberapa trik streetball lainnya, the flick trick menggunakan kaki dalam prakteknya. Sounds crazy, huh? Kalau loe pernah baca artikel the punch trick loe pasti bakal menganggap hal ini lumrah.

Still, for doing this trick you need to have some speed of dribbling and also a courage to take a risk if the ball stolen by opponent. Gimana step melakukan trik ini? Here you go!’

  • Sesaat loe sudah dalam kondisi one on one dengan lawan di area pertahanan lawan, loe bisa ambil satu langkah mundur sembari terus mendribbling bola dengan variasi crossover.
  • Maka, otomatis lawan loe akan mengikuti gerakan loe sehingga terbuka space yang agak lebar di belakangnya
  • Setelah itu, pantulkan bola ke tanah tepat ke arah salah satu kaki. Pantulan bola dari tanah, langsung loe tahan dengan lutut loe, sehingga akan tercipta pantulan cepat yang mengejutkan bagi lawan loe.
  • Bola kembali bisa loe kuasai, dan lakukanlah crossover behind the leg, dan behind the back dribble, sebelum loe akhirnya drive melewati lawan loe hingga loe bisa mencetak angka.

Trik ini begitu kental dengan unsur freestylenya, alih-alih perdaya lawan dengan gerakan step over. Namun, dengan menguasai trik ini loe jelas akan menghibur semua orang yang menonton aksi loe. Lawan pun akan merasa “segan” dengan kemahiran loe mengolah bola. So why don’t you just try it out while practicing?! (RAI)





Baca juga: Loop the Leg Trick

SHARE
1096
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...