THE HANDLERS THIS SEASON!

BY sball

02/02/2017

LA - Streetball.com - Kalo lo pikir point guard kerjaannya pegang bola doang, mending lo buruan alih profesi sekarang. Atau yah mulai latihan shooting 200 kali sehari. Karena apa? Udah nggak jaman men point guard tugasnya cuma pegang bola dan passing.

Kalo lo liat point guard modern sekarang, selain emang mereka dianugrahi skill ball handling yang lebih dibanding yang lain, secara eksekusi juga gokil. Lo lupa tahun lalu Curry mau ngeshoot dari mana aja point? Atau kalo mau lebih mundur lagi Kobe yang selalu jadi point machine buat Lakers.

Biar gimana point guard sekarang harus punya skill yang lengkap, dribbling, passing, shooting semua harus whole package. Kalo mau balik lagi ke awal 2000-an ada Steve Nash yang begitu prominent sebagai point guard, terbukti 2004 – 2005 MVP berhak buat dia. Di 2011 Derrick Rose nggak mau kalah.  Tahun lalu sebagai contoh jelas kekuatan point guard sebuah tim adalah Steph Curry, dia bawa Warriors jadi tim superior meski akhirnya gagal di Final. Itu tetap membawa dia meraih MVP tahun lalu. Kira-kira siapa point guard yang bakal nerusin tradisi tersebut? Nih ada list point guard yang pantes buat disimak!

 

D’Angelo Russell

Kobe mungkin sudah pensiun, tapi ada D’Angelo yang jadi successor sebagai pemimpin orchestra. Ya meskipun lo tau Lakers tahun ini agak menyedihkan, tapi Russel punya potensi untuk bersinar musim ini dan nantinya dengan speed dan shoot dia yang  improve dari game ke game. Kita liat aja apa yang bisa dibuat sama this new kid on the block!

 

Kyrie Irving

Tahun lalu statistik Kyrie menunjukkan 25.2 poin per game, 47.5 persen shooting, dan 44 persen 3 poin shooting. Walaupun selalu masalah sama cedera lututnya, semoga sih dia bisa kasih kita skill yang dia punya sepenuhnya di season ini.

 

John Wall

John Wall kembali masuk ranking sebagai pemain yang mempunya 3 point shoot terbaik. Tetapi sebenarnya permainan mid-range dari John Wall agak turun jadi 46.7 persen dari sebelumnya 47.3 persen. Kali ini, kesulitan Wall mencari chemistry bersama teman se-tim Bradley Beal, tapi mudah-mudahan Scott Brooks bisa mengatasinya.

 

Russel Westbrook

Walaupun sempat mengalami masa buruk ketika kekalahan 3-1 melawan Warriors, dan pasca ditinggal oleh Kevin Durant. Kini Russel megang kemudi penuh buat jalanin timnya. Nggak gampang pasti karena dia juga harus bisa click sama team member lain yang masih cukup muda; Steven Adams, Victor Oladipo, dan Enes Kanter.

 

Giannis Antetokounmpo

The Greek Freak a.k.a Alphabet, udah sering banget jadi pemain yang diomongin. Meskipun bukan point guard murni, karena kalo diliat dari posturnya yang lumayan menjulang dia lebih cocok ada di posisi small forward, tapi toh dia punya skill ball handle yang ngeri. Terbukti dia jadi kunci buat permainan Bucks di umurnya yang baru 21 tahun. Keep it up, kid!

 

 

Photo: nba.com

SHARE
574
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...