THE JOURNEY OF RIO DISI

BY sball

14/02/2019

 

LA-Streetball.com – Nama Rio Disi aka Mice muncul ketika tahun 2015 di gelaran awal challenge the world ia ikut serta dalam proses 30 besar sebelum fase training camp. Saat itu Rio didorong oleh salah satu temannya untuk berani-in diri ikut “Tes Masuk” CTW. Saat tes masuk itu rio bersaing sama nama-nama besar yang udah lebih dulu terkenal di streetball Indonesia. Sebut aja Syam Hasyimi, Nicko-Nicky, Rico aka Haleluya, Reza Arfah, Nael Joshua, Lana aka Moneyman,  dan beberapa pemain lainnya. Rio yang juga pemalu ngerasa kalau dirinya gak akan mungkin bisa bersaing sama pemain-pemain lainnya yang udah lebih dulu eksis di streetball Indonesia.

 

 

Di fase 15 besar, Rio secara mengejutkan jadi pemain favorit dari setiap pelatih. Baik itu pelatih local maupun pelatih asing yang saat itu khusus dihadirkan untuk menggembleng fisik dan skill para pemain. Di fase ini juga mata rio terbuka kalau streetball Indonesia sekarang sudah berubah kearah yang lebih baik. Meninggalkan trik atau poinbreaker yang kita kenal sebelumnya, dan digantikan menjadi permainan basket seutuhnya. Karena (mengutip kata-kata Silk) “Streetball is basketball, no matter what”. 

Singkat cerita Rio berhasil lolos ke jepang untuk bertanding melawan Allstar Somecity disana dan tim Ballaholic. Di jepang ia merasa latihan mati-matiannya selama hampir 3 bulan masih belum cukup untuk bisa menyamai level pemain-pemain streetball disana. Kenapa? Karena ga ada yang instan, semua ada prosesnya. Ilmu dari jepang inilah yang akhirnya ia bawa sampai ke tahun-tahun berikutnya. Rio terpilih di gelaran CTW selama 4 tahun berturut-turut! 2015, 2016, 2017, dan 2018. Selama keikutsertaan nya itu hal yang paling gak terlupakan adalah pada tahun 2016. Saat itu ia bermain satu tim bareng idola masa kecilnya yaitu Xaverius Prawiro dan menyapu bersih semua game yang dijalani di Hong Kong.

 

 

Proses ga akan menghkhianati hasil kan ballers?

SHARE
SHARE:
542
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...