The New Beginning

BY sball

27/11/2014

LA Streetball | All Star 2013
Sudah menjadi kodrat manusia untuk terus bergerak, dinamis, mengalami perubahan, serta memperbaharui diri. Namun, tidak semua manusia yang siap dan berani untuk menghadapi suatu perubahan, sebab bagi mereka memulai suatu hal yang baru adalah sulit. Akan tetapi, itu sama sekali tidak berlaku bagi seorang LeBron James.

LeBron berani keluar dari zona nyamannya bersama Miami Heat, untuk menghadapi tantangan baru bersama tim kampung halamannya di Ohio, Cleveland Cavaliers, musim ini. Sempat dicap sebagai 'anak durhaka' karena dulu pernah meninggalkan Cavaliers, nyatanya LeBron tak ciut nyali untuk mengakui kesalahannya, dan kembali ke tim. Untuk menebus dosanya, ia bahkan mengusung misi untuk membawa Cavs menjadi juara NBA pada musim anyar 2014-15 ini.

Di kompetisi NBA tahun ini, jelas tidak akan mudah bagi LeBron untuk mewujudkan mimpi seluruh fans Cavaliers tersebut. Masing-masing tim telah memperbaiki diri. Sebut saja Chicago Bulls, yang kedatangan forward veteran karismatik, Pau Gasol, yang akan didukung langsung oleh playmaker andal Derrick Rose. Juara bertahan San Antonio Spurs dan mantan tim LeBron, Miami Heat, juga menunjukkan sinyal positif berupa kemenangan di laga perdana NBA musim ini.

Jadi, tentu perjalanan LeBron akan sangat terjal dalam mengarungi persaingan di liga musim ini. Namun, setidaknya LeBron berani untuk mengambil risiko untuk memulai langkah baru dalam karirnya.

Langkah baru juga dilakukan oleh LA Streetball dalam meningkatkan level kompetisi di Grand Final LA Streetball tahun ini. Dengan mengusung tajuk "LA Streetball International Tournament", LA Streetball mengundang tim-tim streetball mancanegara untuk turut bertarung dalam laga final. Ada Street China dari negeri Tiongkok dan ada pula perwakilan dari negeri Sakura Jepang, Ballaholic. Kehadiran kedua tim ini semakin memanaskan dan meningkatkan persaingan di Grand Final, hingga pada akhirnya Street China berduel dengan City Team Selection Bandung dan Ballaholic melawan City Team Selection Jakarta di babak semifinal.

Puncaknya, Ballaholic yang bermain penuh determinasi dan konsistensi level tinggi menjadi pemenang setelah mengalahkan City Team Selection Bandung di laga final. Tim streetball lokal memang mengalami kekalahan dari tim internasional, akan tetapi itu bukan berarti mereka mengalami kemunduran. Justru mereka tetap mampu menampilkan permainan terbaik mereka hingga akhir. Kekalahan ini akan menjadi pelecut semangat mereka untuk memperbaiki diri di kompetisi LA Streetball tahun depan.

Terakhir, era baru juga menandai skuad All Star Nasional 2014. Tidak ada lagi nama-nama langganan seperti Lana AKA Moneyman dan Rico AKA Haleluya. Fadhli AKA Bungee Jumping dan Marlon AKA Mr Madagascar juga tak terpilih menjadi All Star Nasional tahun ini. Kiprah keempat pemain ini digantikan dengan wajah baru yang akan menemani Andi Gau AKA Shut Down, Syam AKA Easy Fly, Ican AKA Lil Mighty, dan Tri AKA Big Shot di kursi All Star selanjutnya.

Mereka adalah Reza Arfah AKA El Bastard, Nael AKA Freedom, Jemmy, dan Yudhi AKA Lil Tsunami. Keempatnya bukanlah streetballer sembarangan. Dari laga open run hingga pertandingan di Grand Final 2014 kemarin, mereka bermain stabil dan paling menonjol dari barisan pemain lain. Reza Arfah memiliki basic fundamental basket yang sangat baik, di mana ia juga pernah perkuat salah satu tim basket di NBL. Lalu, ada Nael AKA Freedom yang memiliki handling di atas rata-rata. Sudah banyak pemain yang jadi korban point breaker telaknya.  

Kemudian ada Jemmy, perwakilan dari Jakarta, yang memiliki speed dan lompatan istimewa. Terakhir, Yudhi AKA Lil Tsunami, yang merupakan adik dari sesepuh streetball Surabaya, Joshua AKA Tsunami. Yudhi is well known as a tricky handler who got the skills and abilities to do many tricks and get a point breaker easily.

Well, it's obvious that life is full of opportunities and chances for you to get the better one. But, surely it won't be that easy as you thought. So now the question is are you qualified enough for the new beginning, ballers?

SHARE
2404
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...