The Power of Words!

BY sball

16/01/2014


Terkadang ada faktor X yang bakal membantu loe untuk raih kemenangan dalam bermain basket. Cara yang sama sekali konteksnya berada di luar teknis loe bermain basket. Loe suatu waktu membutuhkan ini untuk bisa menaklukkan lawan yang mungkin levelnya sedikit di atas loe. Seberapapun hebatnya lawan loe, dengan cara ini loe bisa buyarkan konsentrasi dia lho, bro. What kind of thing’s that? Right, bro, this is called TRASH TALKING!

Seperti yang sudah pernah dibahas di sini mengenai trash talkers in NBA , ternyata “trick” ini juga umum digunakan di olahraga lain. Petinju Muhammad Ali sering menggunakan ini untuk mengecilkan nyali dan menghancurkan konsentrasi sang rival. Dalam sepakbola, hal ini digunakan juga oleh pelatih kawakan, Jose Mourinho, dalam mengintervensi pihak lawan saat pre-match atau kata lainnya untuk melancarkan psywar.

Nah, dalam bertanding streetball loe juga bisa lakukan ini, bro. Berikut tips-tips yang perlu loe ikutin dalam melakukan trash talking:

  1. Make it simple and to the point! Nggak usah bertele-tele, cukup melontarkan kalimat singkat padat yang bisa langsung memicu emosi lawan loe. Percaya deh, fokus lawan loe akan sedikit buyar karenanya
  2. Stay cool, bro! Sebab taktik Trash talking ini bertujuan untuk meningkatkan emosi lawan loe sehingga ia berada dalam tekanan, bukannya memikirkan pertandingan. Loe jangan ikutan kepancing emosi ya, bro!
  1. Pergunakan kalimat provokatif yang elegan. Misalnya seperti yang pernah Kobe tujukan kepada Meta World Peace: “Loe sekarang udah jadi pelawak, bro?” atau juga seperti yang dilakukan oleh salah satu master trash talker, Kevin Garnett kepada Jose Calderon: “Loe sama sekali nggak berguna. Loe pembawa sial bagi tim loe!”
  2. Nah, yang terakhir adalah loe menghampiri lawan loe itu dan secara gentle meminta maaf kepadanya. Di sini ujian buat loe, sebab loe harus punya kebesaran hati untuk meminta maaf kepada lawan loe sekalipun dia enggan memaafkan loe.

Ketika loe bertanding, loe akan menghadapi musuh-musuh loe selayaknya lapangan adalah medan perang. Loe juga harus mengeluarkan setiap kemampuan terbaik loe demi meraih kemenangan. Namun, di luar itu loe tetap harus bersahabat dengan siapa saja, sekalipun lawan loe. Setuju kan, bro?

Well, you can’t say that streetball is just a game, because actually it’s much more than that. You could do trash talking but you ain’t allowed to cheat, ballers. The point is Keep Fair Play!

SHARE
492
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...