THE SOLEFUL KYRIE

BY sball

28/02/2017

 

LA-Streetball.com - Setuju lah yah kalo gue bilang Jordan adalah signature shoes paling fenomenal dan populer di seluruh muka bumi. Tapi gimana kalo mulai hari ini kita bahas sepatu-sepatu dari para pemain basket yang masih eksis sekarang ini atau juga yang dulu-dulu. Untuk yang pertama gimana kalo kita bahas sepatu punya Kyrie Irving. Point Guard andalan Cleveland ini, emang belom lama punya signature shoes. Tapi Nike sebagai brand yang menaungi Irving bisa jamin kalo Kyrie adalah salah satu signature shoes terbaik yang pernah mereka buat.

Awal ceritanya gini, Desember 2014. Kyrie Irving resmi masuk jadi pemain elite NBA. Mengapa? Karena di saat itu dia resmi sign kontrak sama NIKE buat punya signature shoes. Menurut gue sih pantes! Karena emang di tahun ini Irving mulai mempoisisikan dirinya sebagai salah satu point guard terbaik yang pernah NBA punya. Sedap yah? Nggak cuma itu ballers, kelasnya lagi Irving jadi pemain pertama yang sign sama NIKE setelah 6 tahun nggak ada satu pemainpun yang dianggap NIKE pantes buat dibikinin sepatu. Terakhir Nike sama KD di medio 2008!

Nggak tanggung, NIKE langsung nurunin designer andalannya Leo Chang yang udah lebih dulu bikin desain sepatunya KD, diikutin sama designer lain seperti Jason Patrie yang udah pernah ngedesain Nike Lebron dan Peter Fogg yang ngedesain hyperdunk.

Mau tau requestnya Kyrie apa saat itu? Kyrie pengen sepatunya itu nggak terlalu tinggi. Karena menurut dia sepatu-sepatu yang udah ada kayak Lebron atau Kobe terlalu tinggi. Dia butuh sepatu yang bisa nutupin ankle nya tapi nggak harus terlalu tinggi.

Di Kyrie 1 yang paling gampang lo inget adalah adanya pattern gigi di bagian depan sepatu. Tau nggak lo asal inspirasinya dari mana? Ternyata itu terinspirasi dari Sydney Opera House. Kenapa Sydney, karena kan Irving emang kelahiran Australia. Selain itu ada studded dibagian belakang yang terinspirasi dari kesukaan Irving sama aksesoris mewah seperti diamond. Centil juga ni anak!

Dari segi teknologi serie Kyrie memakai teknologi Hyperfuse dan ZoomAir. Di mana dibagian depan menggunakan zoom air dan bagian belakan memakai zoom yang tebal sehingga menghasilkan sensasi pegas yang maksimal dan nyaman ketika lo di atas lapangan. Standard PG langsung, ballers!

Hasilnya Kyrie 1 sukses gila di pasaran. Kyrie 1 tercatat sebagai sepatu basket paling laku saat itu compare to signature shoes lain. Nggak berenti di situ, di tahun berikutnya Irving ngeluncurin serie keduanya. Nggak butuh waktu lama, Kyrie 2 jadi kacang goreng di pasaran. Dan jadi sepatu mainstream anak-anak basket. Lo pake?

Sue Bird aja, salah satu bintang WNBA bikin versi turunan dianya menggunakan Kyrie 2 dengan sedikit touch dirinya. Dan Irving sempet bilang kalo Sue punya taste warna yang lebih bagus dari  dia. Ah bisa aje!

Desember kemarin, Irving ngeluarin sepatu tebarunya. Nggak gampang sih bikin si successor ini bisa lebih pecah dari Kyrie dua yang udah lebih dulu dicintai banyak orang. Tapi Irving dan Leo justru pengen kasih feeling yang beda banget di Kyrie 3 ini. Yang paling jelas adalah dari bobotnya yang lebih ringan juga traction yang dihasilkan lebih tinggi. Jadi lo bisa lebih ngegrip sama lapangan. Begitulah gampangnya.

Kalo sebelumnya Australia, The Cavs’ championship parade, duke, summer, dan cake favorit Irving yang jadi inspirasi, di seri ini Irving kasih lebih banyak spectrum sebagai inspirasinya. Dia sadar Kyrie 3 udah bukan sepenuhnya tentang dia. Udah banyak kepala yang diharus puaskan. Alhasil dia pun kasih ruang buat para designer buat explore. Toh hasil akhirnya Irving puas banget dan bilang kalo Kyrie 3 adalah karya terbaik Nike yang pernah dibuat untuknya.

Kita tunggu aja apa yang bisa dibuat Irving di sisa musim dengan si Kyrie 3 ini!

SHARE
580
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...