THE WORST PHIL JACKSON'S MOVE IN KNICKS

BY sball

28/02/2017

 

LA-Streetball.com - Tanpa bermaksud menjelek-jelekan si opa, tapi emang kok kabar yang keluar dari Phil Jackson belakangan selalu berkaitan dengan hal-hal nggak enak. Dari mulai soal kasus Oakley meskipun nggak relate  ke dia lansung toh nama Phil keseret-seret juga. Atau juga soal artikel di mana Jackson mulai “bawel” sama Carmelo Anthony. Jackson mulai banding-bandingin Anthony sama Kobe dan Jordan. Oakley bahkan sempet ikut-ikutan nanggepin kasus ini dengan bilang Anthony nggak perlu takut sama Jackson karena dia bukan pemilik club. Bakar terus!

Kehadiran Phil Jackson di Knicks sebagai president club emang belom terlalu ngasih efek banyak. Cenderung dia melakakuan banyak moves yang justru menuai banyak kritikan:

25 Juni 2015: Ngejual Tim Hardway Jr untuk Jerian Grant.

Dan nggak lama Jackson menjual Grant lagi ke Bulls. Kalo diliat lagi, Grant nggak terlalu punya peran yang penting buat Bulls.  Average pointnya Cuma 5.1 dan assist 1.5. Sedangkan Hardway cenderung berkembang dengan Atlanta  dengan average point sekitar 12 per game.  Hardway bilang “ Atlanta building me into a better basketball player and I’m a lot more mature”. By the way Grant dan Hardway masing-masing berumur 24 tahun.

10 Juni 2014, Hired Derek Fisher

Jackson hire Derek Fisher cuma karena temen, sedangkan Fisher belom punya pengalaman apa-apa soal melatih. Yang lebih parah Fisher dikontrak 5 tahun. Alhasil hasilnya 17 – 65 di season pertama dan jadi rekor terburuk buat tim dalam sejarah.

7 Juli 2016, signed Joakim Noah $72 juta untuk 4 tahun

Ada warning signs yang bilang kalo Noah bukan lagi starting-caliber player. Bulls jelas-jelas sadar dan tau itu, sedangkan Jackson kayaknya tutup mata. Yang paling parah dari kontrak ini adalah durasinya yang mencapai 4 tahun sedangkan si pemain adalah penghuni bench dan baru aja sembuh dari operasi punggung. Scenario yang paling mungkin adalah trade Anthony atau Rose. Alhasil Cuma ngedatengin masalah baru.

 

18 Maret 2014, Phil Jackson signed jadi presiden Knicks

Ini tuh sebenernya bisa jadi bad move bisa jadi good move. Toh ini akhirnya membuat Knicks kacau balau dengan berbagai kekalahan yang mereka terima juga hal lain yang sama sekali tidak berdampak baik bagi prestasi tim.

 

Photo: nba.com 

SHARE
236
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...