THEO MALEDON, THE NEXT RISING STAR?

BY sball

15/04/2020

 

 

 

LA-Streetball.com – Ditengah maraknya Coronavirus ini, NBA ternyata gak kehilangan popularitas dan tetap jadi liga basket nomor satu di dunia yang menjadi tujuan para pemain basket professional. Nah NBA Draft tahun 2020 ini sepertinya akan kedatangan calon pemain bintang lainnya yang berasal dari daratan Eropa layaknya Luka Doncic.

 

Source : www.espn.com 

 

Pemain yang berasal dari negara Prancis ini bernama Theo Maledon. Ia masih berusia 18 tahun tapi lumayan kenyang pengalaman di liga professional. Theo merupakan pemain yang berasal dari klub ASVEL yang dimiliki oleh legenda Spurs, Tony Parker. ASVEL juga merupakan klub basket yang berlaga di liga tertinggi liga Prancis dan di EuroLeague.

 

(foto theo maledon ASVEL)

 

Theo yang bermain sebagai point guard sudah membela ASVEL sejak tahun 2017 saat usianya masih sangat muda. Ia menjadi pemain debutan termuda kedua sepanjang sejarah tim tersebut. Di musim ini, ia bermain sebanyak 46 kali untuk ASVEL di semua kompetisi dengan 23 penampilannya bermain secara starter. Dengan rataan 7.1 poin dan 2.3 asisst per game-nya.

 

Source : www.nbadraftjunkies.com 

 

DI level Internasional,Theo meraih medali emas kejuaraan Eropa tahun 2016 dan meraih medali perak di Piala Dunia Fiba tahun 2017 bersama timnas Prancis muda. Dan di tahun lalu ia diberikan kesempatan untuk bermain di timnas senior di laga kualifikasi Piala Dunia Fiba 2019 Cina.

 

Source : www.fiba.basketball 

 

Keunggulan Theo Maledon dari pada pemain yang mendaftar NBA Draft 2020 tahun ini adalah pengalamannya berlaga di level professional yang sudah cukup banyak. Jadi kita liat aja ballers, apakah pengalaman bermain liga professional di usia muda bisa melebihi kemampuan “senior” dahulu Tony Parker.

 

Source : www.eurohoops.net 

 

Source news : Eurohoops

SHARE
SHARE:
1056
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...