Think Again When You Feel You're Not Talented

BY sball

30/12/2016

Think Again When You Feel You're Not Talented

LA-Streetball.com – Beberapa orang terlahir dengan skill natural seperti bermain basket misalnya. Sebut saja bakat alami, seperti contohnya ketika orang itu mampu belajar bermain basket dengan cepat di usia yang begitu muda. Namun ada beberapa orang yang berlatih main basket tetapi merasa tidak memiliki talent untuk itu. Apa hal itu juga terjadi sama loe, Ballers?

Kalau merasa tidak terlahir dengan skill sebagai pemain basket karena performa permainan loe masih kurang oke, jangan kecil hati. Mengutip pernyataan dari situs hoopskills.com, dari seratus pemain basket tingkat kuliah yang aktif sebagai pebasket di tim universitas, dipastikan setengah dari mereka adalah pemain yang tidak terlahir berbakat sebagai pebasket, melainkan karena kerja keras yang mereka jalani selama ini.

Loe bisa jadi pemain basket meski merasa bahwa kekurangan bermain basket loe selama ini menjadi kekecawan besar buat loe. So, inilah poin penting untuk mengatasi masalah ini. Check this out!

Menerima Kenyataan

Menyangkal adalah hal tidak baik. Memang sulit untuk mengakui sisi kekurangan dari performa diri kita, tetapi justru itu adalah langkah untuk meraih kesuksesan. Dengan mengakui apa kekurangan skill  diri kita, kekurangan itulah yang menjadi trigger penyemangat untuk bekerja lebih keras menunjukan performa yang lebih baik lagi.

Think Again When You Feel You're Not Talented

Fokus Pada Kelebihan

Daripada menyesali apa kekurangan kita, lebih baik gali kelebihan kita ketika beraksi di lapangan. Meski ketika latihan fokus untuk melatih kekurangan yang kita miliki, tapi di lapangan justru tunjukkan apa kelebihan yang bisa dilakukan untuk membantu memenangkan tim.

Bermain Defense

Situs hoopskillscom menyatakan bahwa permainan defense yang baik tidak membutuhkan kemampuan atletik yang super. Jika kemampuan offense kurang memukau, bermain defense  bisa menjadi poin penting sebagai outstanding player dalam tim. Teman-teman satu tim pun pasti sangat membutuhkan pemain untuk skill ini.

Percaya Diri

Diskusi secara personal dan profesional dengan pelatih tentang kekurangan loe. Pasti akan ada input yang bisa diambil dari obrolan itu. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih percaya diri dan bukannya mengeluhkannya. Karena hal itu justru bisa menggangu kekompakkan tim dan pelatih. Pastikan bahwa loe pantas bermain dalam tim.

So, udah tahu kan gimana harus bersikap dengan kemampuan bermain basket loe? Bukan lagi soal takdir yang menjadikan kita nggak  terlahir memiliki bakat alami sebagai pemain basket, Ballers.

  

Photo:

Baca juga:

Jangan Cepat Puas dan Sombong

Jadilah Kapten Tim Dengan Kualitas Ini

 

SHARE
254
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...