THREE-PEAT MVP

BY sball

28/05/2020

 

 

 

 

LA-Streetball.com – Most Valuable Player atau MVP di NBA kayaknya susah banget deh ballers. apalagi dengan saingan-saingan yang bisa dibilang jago semua. Rekor tertinggi untuk MVP di NBA saat ini masih dipegang oleh Kareem Abdul Jabbar dengan delapan kali meraih gelar MVP. Lalu ada Bill Russell dan Michel Jordan dengan lima kali.

 

Source : www.sportskeeda.com 

 

Source : www.nba.com 

 

Source : www.modern-notoriety.com 

 

Tapi tau lo tau gak ballers, dari selama NBA bergulir cuma ada tiga pemain yang bisa meraih MVP tiga kali secara beruntun. Nama diatas salah satunya yaitu Bill Russell. Bill melakukannya pada tahun 1961 sampai 1963. Saat itu Russell berseragam Boston Celtics. Manusia pertama kali yang berhasil meraih MVP secara beruntun.

 

Source : www.pinterest.com 

 

Yang kedua lalu ada Wilt Chamberlain yang meraih MVP tiga kali secara beruntu di tahun 1966-1968 ballers. Saat itu Wilt berseragam Philadelphia Sixers. Dari tiga gelar MVP beruntun itu, wilt berhasil meraih satu gelar juara NBA yaitu di tahun 1967.

 

Source Youtube : Foobas Sport

 

 

Pemain dengan three-peat MVP yang terakhir yaitu dateng dari Boston Celctics. Pemain tersebut yaitu Larry Bird. Bird berhasil meraihnya di tahun 1984 – 1986. Dari tiga tahun beruntun itu, Bird lebih baik dari Wilt, ia berhasil meraih dua gelar juara NBA di tahun 1984 dan 1986. Ditahun itu juga berarti Larry berhasil menang MVP, NBA Championship dan sekaligus NBA Finals MVP !!

 

Source : www.pinterest.de 

 

Untuk sampe saat ini belum ada lagi pemain yang bisa melakukannya, terakhir mentok di Larry Bird aja ballers..

 

Source News : Bleacher Report

SHARE
SHARE:
1225
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...