Tidak Mau Seperti Kobe Bryant Dan Derrick Rose?

BY sball

15/10/2013


Kabar mengenai cedera lutut kembali datang dari pebasket NBA Chicago Bulls, Derrick Rose. Bila kemarin Kobe dikabarkan berangkat ke Jerman untuk melakukan pemeriksaan pada kakinya, sekarang kepala pelatih Chicago Bulls, Tom Thibodeau mengungkapkan bahwa Derrick Rose pun tidak bisa ikut bertanding melawan Washington Wizard akibat nyeri lutut yang sudah terasa lebih dari satu tahun dan pernah di operasi tersebut.

Memang, olahraga basket memiliki intensitas dan maneuver yang tinggi dalam melakukan sebuah gerakan, sehingga gak heran kalau ligamen pada lutut selalu menjadi incaran cedera para pemain basket yang sudah professional maupun amatir. Oleh karenanya, ada baiknya buat loe untuk melakukan beberapa hal dibawah ini sebelum bertanding di L.A. Lights Streetball Grand Final, Bro!

1. Melakukan pemeriksaan fisik yang dimulai dari rekomendasi dokter ataupun pelatih fisik untuk pencegahan cidera. Hal ini guna mencapai performa yang bagus dan konsisten pada saat kompetisi berlangsung.

2. Kemudian, perhatikan kondisi lingkungan. Walaupun terlihat sepele namun cuaca yang cukup panas atau lembab ternyata dapat mempengaruhi stamina saat bermain.

 3. Fokus pada latihan rutin, dan jangan memaksakan latihan yang berlebihan. Bicarakan pada pelatih loe mengenai program pencegahan cedera serta gabungkan prinsip- prinsip pelatihan ke dalam setiap pemanasan.

4. Last but not least, apabila loe mempunyai keluhan terhadap kesehatan sebaiknya langsung ditangani segera, sebelum cerdera tersebut bertambah parah.

 

Well, that’s the tips for you guys! 

SHARE
SHARE:
642
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...