TIM BASKET AS SEMAKIN TERANCAM

BY sball

11/03/2020

 

 

 

 

LA-Streetball.com – Siapa yang akan menyangkal jika Tim nasional Bola Basket Amerika merupakan tim dengan kumpulan pemain-pemain yang sangatlah kuat dan penuh dengan skill. Julukan Dream Team pun diberikan saat olimpiade tahun 1992 dan mereka berhasil mendapatkan medali emas kala itu. Diperkuat nama-nama seperti Michael Jordan, Scottie Pippen, Magic Johnson hingga Larry Bird, mereka pun tak terbendung dikala itu.

 

Source : www.nba.com 

 

Namun berbeda saat Fiba World Cup tahun lalu, ternyata diluar dugaan mereka kalah dari timnas perancis dengan skor 79-89. Tak lepas dari performanya Rudy Gobert yang membuat 21 poin dan 16 rebounds. Tapi dilain hal kita bisa lihat bahwa progress pemain eropa sekarang sangatlah bagus beberapa tahun terakhir. Bisa dilihat di liga NBA saat ini banyaknya gempuran pemain-pemain asal eropa.

 

Source : www.foxsports.com.au 

 

Berbeda lagi dengan The Greak Freek yang merupakan calon kandidat terkuat MVP musim ini, ia amat tahu artinya proses dari awal rookie hingga sampai saat ini. Giannis memang tidak punya tembakan yang bagus seperti jayson tatum atau pun james harden, tetapi untuk dibawah ring ia menunjukkannya dengan mencetak dua angka yang susah dijaga oleh siapapun termasuk big man tim lawan.

 

Source : www.usatoday.com 

 

 

 

Source : www.abc14news.com 

 

Belum lagi pemain muda fenomenal asal Slovenia, Luka Doncic. Di tahun pertama saja di NBA ia bisa langsung mendapatkan NBA Rookie of the Year di tahun lalu. Di musim ini ia menjadi andalan bersama pemain eropa lainnya yang berasal dari Latvia, Kristaps Porzingis. Duet dua pemain ini membuahkan hasil, hingga Dallas berhasil mencapai zona play off sementara ini.

 

Source : www.cbssports.com 

 

Source : www.mavsmoneyball.com 

 

Dengan banyaknya dominasi pemain-pemain eropa di NBA, dan lambatnya regenerasi untuk timnas USA, bisa jadi beberapa tahun kedepan negara eropa akan mendominasi olahraga basket.

SHARE
SHARE:
937
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...