Tim Duncan Siap Bantu LaMarcus Aldridge

BY sball

29/09/2015

pemain basket terkenal | Tim Duncan dan LaMarcus Aldridge
LA-Streetball.com - Rekrutan anyar San Antonio Spurs, LaMarcus Aldridge, sudah mendeklarasikan sebelumnya bahwa ia tidak akan mencoba menjadi seperti Tim Duncan. Keduanya berposisi sama, sebagai power forward yang pula mampu bermain sebagai center. Terkait usia, Aldridge berusia 9 tahun lebih muda dari Duncan. Tentu, akan ada tekanan dari luar, khususnya para fans, agar Aldridge mampu menyamai atau bahkan melebih catatan sukses Duncan selama di Spurs.

Sebelum direkrut Spurs, Aldridge sempat nyaris hijrah ke Phoenix Suns. Anggapan yang muncul jika benar Aldridge ketika itu bergabung ke Suns adalah bahwa ia akan menjadi main attraction. Ia akan menjadi pemain bola basket paling besar dan berpengaruh, di tim yang minim bintang tersebut. Di Spurs tentu akan berbeda situasinya. Aldridge akan berdiri sejajar dengan bintang-bintang lainnya seperti Tim Duncan, Tony Parker, Manu Ginobili, hingga Kawhi Leonard.

"Tidak, saya tidak khawatir akan berada di bawah bayang-bayang Duncan, karena saya tidak berusaha untuk menjadi sepertinya. Saya tidak akan menggantikan perannya. Tidak ada satupun orang yang bisa menggantikan peran Duncan," tegas Aldridge. "Pertama, ia memulai karirnya dan akan mengakhiri karirnya di Spurs. Sedangkan saya tidak. Oleh karenanya, tidak ada tekanan bagi saya untuk itu. Lagipula, permainan saya sangatlah berbeda darinya."

Sedangkan dari Duncan sendiri, ia melihat bahwa kedatangan Aldridge akan sangat memperkuat Spurs. Dan ia memuji upaya timnya dalam melakukan transaksi di trade kemain. Selain Aldridge, Spurs juga berhasil mendatangkan David West dari Indiana Pacers. Duncan merasa beruntung Spurs terdiri dari banyak pemain yang tidak egois. Dan ia rasa, baik Aldridge maupun West akan dengan mudah masuk ke dalam sistem permainan Spurs yang sudah terbentuk sejak lama. Dalam artian, kehadiran dua pemain baru tersebut tidak akan mengacaukan pola permainan dasar Spurs.

Kemudian Duncan juga melihat Aldridge bukan sebagai ancaman yang akan merebut posisinya sebagai power forward utama. Bahkan, Duncan menilai bahwa kehadiran Aldridge bermakna positif karena ada kompetisi yang sehat dalam tim untuk memperebutkan posisi inti. "Saya tidak mengkhawatirkan dia (Aldridge) akan mempengaruhi permainan saya, begitu pula sebaliknya. Jadi, saya akan membiarkan dia bermain dengan gayanya dan saya akan mencoba menyesuaikan diri serta membantunya. Saya akan selalu mendorongnya untuk mengeluarkan performa terbaiknya."

Seperti mimpi yang menjadi nyata. Dalam salah satu wawancara bulan Januari lalu Aldridge yang ketika itu masih berstatus sebagai pemain Portland Trail Blazers, mengaku kagum akan sosok Duncan, yang ia anggap sebagai idolanya sejak masa remaja. "Saya sering menonton ia bermain dulu. Jadi, bisa berada di dalam satu lapangan yang sama dengannya tentu terasa sangat istimewa. Ia adalah power forward terbaik sepanjang masa bagi saya. Saya harap kelak saya bisa melanjutkan kesuksesannya."

Klop banget deh! Good luck buat Aldridge dan Duncan! (RAI)





Baca juga: Surat Perpisahan Aldridge untuk Blazers
                Chandler ke Suns, Aldridge Tolak Spurs



SHARE
SHARE:
705
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...