Tim Duncan Ternyata Pernah Bercita-cita Jadi Atlet Renang

BY sball

29/07/2020

LA-Streetball.com - Siapa sih yang nggak tahu Tim Duncan? Pelatih basket yang sebelumnya merupakan pemain NBA ini sudah bermain untuk tim San Antonio Spurs selama 19 tahun. Nah, sebelum menjadi pemain All-Star sebanyak 15 kali, Tim Duncan ternyata pernah punya cita-cita menjadi atlet renang loh ballers!

Source: nba.com

Sejak masih di bangku sekolah dasar, kemampuan renang Tim Duncan sudah terlihat. Ia mengaku latihan berenang sepanjang 5.000 hingga 8.0000 meter per hari selama seminggu. Didukung orang tuanya dan juga salah satu kakaknya yang merupakan atlet renang, Tim Duncan berencana mengikuti Olympic Games tahun 1992. Sayangnya, cita-cita tersebut nggak bisa terwujud.

Source: texasmonthly.com

Di tahun 1989, Badai Hugo menyerang Virgin Islands dan merusak kolam renang berukuran Olympic tempat Tim Duncan biasa berlatih. Hal ini memaksa Tim Duncan berlatih di lautan. Namun, berlatih di kolam renang dan di lautan merupakan hal yang berbeda. Ia pun merasa kesulitan berenang di laut karena ketakutannya terhadap hiu.

Source: essentiallysports.com

Ia pun akhirnya mundur dari renang dan mencoba peruntungannya di basket. Walaupun awalnya sulit memulai sesuatu hal yang nggak pernah dicoba sebelumnya, Tim Duncan berhasil mencetak rata-rata 25 poin di tahun terakhirnya saat masih SMA. Ia pun melanjutkan karirnya di Wake Forest University, lalu terpilih di NBA Draft 1997. Setelah 19 tahun bermain di NBA dengan tim Spurs, pada tahun 2019 Tim Duncan memutuskan untuk bergabung kembali dengan Spurs menjadi pelatih.

SHARE
SHARE:
164
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...