Tingginya putra Manute Bol, sang Legenda NBA.

BY sball

03/08/2015

pemain bola basket | Bol Bol
LA-Streetball.com - Buat loe pecinta basket yang hidup di era 90an, pasti tidak asing dengan seorang pemain bola basket bernama Manute Bol. Ia adalah pria asal Sudan yang pernah menjadi momok lawan-lawannya di kompetisi NBA, dikarenakan memiliki tubuh yang amat sangat tinggi, 231 cm. Almarhum yang berposisi sebagai center ini pernah memperkuat sejumlah tim seperti Golden State Warriors, Philadelphia 76ers, hingga Miami Heat.

Dengan ukuran badan seperti itu bisa dikatakan bahwa Bol merupakan pebasket tertinggi di sepanjang sejarah NBA. Prestasinya memang tidak berkilau. Pria yang meninggal dunia pada tahun 2010 lalu ini pernah masuk ke dalam jajaran NBA All-Defensive Second Team (1986) dan terpilih dua kali sebagai NBA blocks leader pada tahun 1986 dan 1989. Kendati demikian, sosok Bol yang unik tersebut jelas sulit dilupakan dan akan selalu dikenang oleh siapapun.

Kini, Manute Bol boleh tenang di alam sana karena ia sudah memiliki penerus potensial dalam diri Bol Bol, putranya. Ya, Bol Bol adalah pemuda berusia 15 tahun yang tengah menanjaki karirnya di dunia basket seperti sang Ayah. Bol Bol kini memperkuat tim basket Bishop Miege High Schol dan selalu menjadi pilihan utama di kompetisi antar SMA. Di usianya yang masih belia ia sudah memiliki tinggi tubuh 210 cm, yang bila dikomparasi maka 7 cm lebih tinggi dari LeBron James, dan 6 cm lebih pendek dari Shaquille O'Neal. Amazing!

(foto: perbandingan tinggi badan Bol Bol dengan Manute Bol)

Tak pelak, hal ini ia jadikan senjata utama untuk mendominasi permainan. Lawan-lawannya selalu kesulitan melakukan penjagaan kepada Bol Bol. Namun tak hanya itu, Bol Bol bukanlah tipikal center yang hanya berdiri terpaku di low post area, ia juga andal melakukan handling dan bahkan kemampuan shootingnya cukup apik.

Tampaknya, dalam kurun waktu lima hingga delapan tahun mendatang, kita akan melihat Bol Bol sebagai sesosok pria yang mampu mengharumkan nama Sudan dan pastinya membanggakan sang Ayah, Manute, di alam surga. Just wait and see! (RAI)





Baca juga: Top 10 NBA Tallest Player Ever
               

SHARE
4933
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...