TINGKATIN AKURASI SHOOT LO!

BY sball

26/04/2017

 

LA-Streetball.com - Tahun lalu musimnya semua orang pengen punya long shot yang yahud. Itu semua karena nggak lain dan nggak bukan Steph Curry. Nyimak nggak? Hal itu jadi ngaruh banget sama gaya permainan banyak orang. Gimana sih caranya emang bisa punya akurasi tembakan yang dahsyat?

  • Kuda-kuda

Nggak cuma bela diri aja yang butuh kuda-kuda. Di basket juga perlu. Ini akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan lo pada saat nanti pengen ngeshoot.

  • Strat Small and tall

Maksudnya di sini tuh, lakukan setiap gerakan 3 point yang sempurna di setiap lo latihan. Seperti ketika, lo menekuk lutut, dan membuat kuda-kuda, mendorong kebelakang lalu melakukan gerakan lawan tersebut.

Lakukan itu setiap latihan 3 point shoot. Gunanya apa? Gerakan tadi adalah gaya yang bisa lo lakukan untuk mendapat power atau ayunan bola maksimal. Ketika lo sudah apal dengan gerakannya, lo akan reflek setiap ingin melakukan shoot.

  • Snap the elbow

Ini yang sering salah dilakukan banyak pemain basket. Karena mereka nggak extending follow-through mereka. Tujuannya apa? Ini akan sangat berpengaruh sama daya dorong bola, dan arah bola. Ketika gerakan pertama dan kedua udah secara rutin bisa lo lakukan, mungkin udah mulai ada sedikit jaminan lo bisa masukin bola dan touches nothing but the net.

  • Temuin spot favorit

Ini juga penting! Lo harus tau dari titik mana lo comfortable untuk nembak. Dengan begitu tubuh lo jadi hafal dengan gerakan dan power yang harus dikeluarkan. Itu akan mempermudah untuk lo bisa dapetin 3 pointer.

  • Increase the difficulty

Nah kalo emang lo udah mulai lancar, lo bisa terus tambahin porsi latihan atau bahkan tingkat kesulitan. Mungkin bisa main dari jarak, atau porsi latihan lo tambah.

Atau lo juga bisa lakuin kombinasi latihan lain seperti, hold and release bola. Hal itu bisa lo lakukan untuk ngelatih akurasi power dan feeling lo. 

Selamat mencoba!

SHARE
436
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...