TIPS FOR BETTER PERIMETER DEFENSE!

BY sball

28/03/2017

 

LA-Streetball.com - Katanya sih defense tuh 90% heart dan 10 % skill. Jadi tingkat keberhasilan defense lo depends ke komitmen lo. Berat yah? Emang! Tapi ini ada hal-hal yang harus lo inget untuk bisa perimeter defense.

Stay low

Pastiin shoulder lo lebih rendah disbanding pemain yang offense. Biasanya kita nyebutnya the shoulders game. Dan itu harus konsisten baik itu di perimeter ataupun penetrasi ataupun drive. Hal itu maksudnya adalah lo akan lebih dulu mendapatkan spot dibading yang offense.

An arm’s length

Yang paling penting adalah jarak. Nggak boleh terlalu dekat ataupun terlalu jauh. Kalo jarak lo terlalu dekat dia akan mudah untuk drive dan saat terlalu jauh dia akan shoot. Yang paling bener adalah sepanjang lengan lo.

Keep steps short

Langkah yang terlalu panjang justru bisa menyebabkan lo salah langkah. Ini yang sering menyebabkan ankle breaker. Yang paling penting adalah sabar, ambil langkah kecil dan jangan lupa untuk “push-pull” kaki depan lo.

Remember the hands

Active hands tuh selalu jadi factor penting buat lo defense. Terutama untuk box out. Ngga harus buat steal bola tapi paling nggak pergerakan tangan lo akan ngeganggu pergerakan pemain yang offense.

SHARE
380
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...