TOKOH UTAMA KEMENANGAN ARGENTINA ATAS USA DI ATHENA 2004

BY sball

12/04/2019

 

 

LA-Streetball.com – Nama Walter Herrman mungkin ga familiar di kalangan anak basket. Banyak orang tau Argentina adalah Manu Ginobili, Luis Scola, Andres Nocioni, atau Facu Campazzo aja. Tapi pemain yang gue sebut pertama tadi adalah actor utama kekalahan “The Dream Team” Amerika di babak semifinal Olimpiade Athena 2004. Tim Amerika kala itu bukan tim yang sembarangan loh ballers! Ada Iverson, Tim Duncan, Lebron, Melo, Stephon Marbury, Lamar Odom, Carlos Boozer, dll. Tim Amrik kala itu juga dilatih sama Coach Larry Brown, salah satu pelatih yang bawa Detroit Pistons juara.

 

Source: http://archiverio.nbcolympics.com

 

Saat game menghadapi Amerika di semifinal, pemain gondrong yang mirip Batistuta ini mencetak 11 poin dan 4 rebound. 7 poin diantara nya ia cetak di quarter 4 dan benar-benar poin krusial untuk Argentina.

 

Source: https://www.newsday.com

 

Pada laga ini Argentina berhasil mempecundangi Amerika dengan skor 89-81 dan melaju ke Final Olimpiade Athena 2004. Ini adalah The Real Dream Team kala itu karena mereka berhasil mengalahkan Amerika yang notabene dari tahun ke tahun adalah tim yang sangat ditakuti pada cabang bola basket. 

Memang Walter Herrman bukanlah satu-satunya pemain yang menyebabkan kekalahan buat amrik. Tapi permainan defense Argentina yang apik dan offense buruk amrik pula lah yang menjadikan mereka pecundang di Athena.

 

Source: Ivo Portillo Youtube Channel

 

SHARE
SHARE:
583
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...