Tony Parker: Spurs Harus Bangkit!

BY sball

11/08/2015

artikel olahraga basket | Parker, Ginobili, dan Duncan
LA-Streetball.com - Dalam rentang waktu 15 tahun terakhir, San Antonio Spurs selalu diperhitungkan sebagai kandidat juara NBA. Selain faktor pelatih Gregg Popovich, keberadaan tridente maut Tim Duncan, Manu Ginobili, dan Tony Parker dijadikan sebagai alasan utama Spurs terus berada di level tertinggi. Namun, seiring berjalannya waktu, usia ketiga pemain bola basket andalan tersebut semakin bertambah. Mereka semakin menua.

Tak pelak, pada musim lalu performa Spurs sedikit menurun sehingga gagal masuk ke babak NBA Finals. Kendati demikian Parker mencoba untuk menaruh harapan kembali di musim mendatang. Ia optimis jika musim depan akan menjadi musim yang menarik bagi timnya. Bisa dikatakan LaMarcus Aldridge lah penyebabnya. Mengapa? Di akhir musim lalu, Duncan (39) dan Ginobili (38) sudah berencana pensiun. Namun, kepastian trade Aldridge ke Spurs dari Portland Trail Blazers mengubah segalanya. Duncan dan Ginobili akhirnya berubah pikiran, dan menyatakan akan tetap membela Spurs setidaknya satu musim lagi.

"Musim 2015/16 akan menjadi musim yang menarik. LaMarcus (Aldridge) akan banyak membantu kami. Saya senang Manu (Ginobili) dan Timmy (Duncan) memutuskan kembali ke Spurs, sehingga saya pikir ini akan menjadi kesempatan terakhir kami untuk bersaing di level tertinggi. Satu hal yang pasti, kami semua akan berupaya keras membawa Spurs ke posisi yang sebenarnya," ujar Parker.

Parker benar, usia Duncan dan Ginobili sudah menua, namun dirinya yang masih berusia 33 tahun sangat pas untuk dipersiapkan sebagai masa transisi tim. Tongkat estafet kepemimpinan tim ada saatnya akan beralih kepada Kawhi Leonard (24) dan Aldridge (30) di masa depan. Jadi, menurut loe apakah Spurs akan mampu memberikan hadiah terakhir berupa titel NBA untuk Duncan dan Ginobili? Just wait and see! (RAI)



Baca juga: Gokilnya Duncan, Parker dan Ginobili
                Parker dan Duncan Tidak Akur

SHARE
SHARE:
600
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...