TRADE HARRIS UNTUNGKAN LA CLIPPERS?

BY sball

17/02/2019

 

LA-Streetball.com – Disaat banyak orang ngerasa kalau trade superstar Tobias Harris dari LA Clippers ke 76ers menguntungkan buat 76ers, gue ngerasa trade ini emang di set sama Jerry West (Senior Advisor LA Clippers/Legend NBA) untuk menguntungkan LA Clippers juga. Kenapa? Sebab pertama adalah karena kontrak Tobias Harris yang mau abis dan dia gamau perpanjang kontrak lagi di Clippers. Kedua, Clippers punya 2021 first round pick milik Miami Heat, ini artinya kalau Miami masih seperti sekarang timnya dalam 2021 ia akan masuk dalam (at least) 5 urutan pertama di kesempatan draft pick. Ketiga, Clippers lagi kosongin salary cap buat nantinya sign pemain yang free agent atau superstar lain yang gamau perpanjang kontrak sama timnya. Sejak Anthony Davis agak berat, Clippers alihkan targetnya ke Kawhi Leonard.

 

Source: https://clutchpoints.com/

 

Wuih Kawhi ini emang jadi daya tarik tersendiri karena kemampuannya yang udah ga diragukan lagi ballers. Tim mana coba di NBA yang gamau kawhi? Bisa defense dan offense yang sama bagusnya, mental yang ia punya sejak bergabung sama Spurs dulu. Jadi kalau ada pertanyaan tentang siapa untung? Menurut gue tahun ini Philly diuntungin karena disana mereka punya 4 pemain dengan kaliber allstar; Ben Simmons, Jimmy Butler, Joel Embiid, dan Tobias Harris. Minimal di east final lah ya kalau diatas kertas.

 

Source: Bleacher Report

 

Disisi lain Clippers emang udah ga gitu peduli sama target tahun ini, mereka realistis karena timnya emang ga gitu bagus. Jadi yang mereka lakuin sekarang adalah membangun tim ini untuk 2-3 tahun kedepan. Ini juga yang dilakuin sixers 3 tahun kebelakang ballers, jadi tergantung dari sisi mana kalian liatnya, tapi kalau menurut gue, tetep clippers yang untung karena tahun ini (mungkin) udah milik GSW.

SHARE
SHARE:
160
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...