TRANSFORMASI BLAKE GRIFFIN

BY sball

22/02/2019

 

LA-Streetball.com – Perasaan gue kayanya baru kemarin Blake Griffin masuk ke nba draft setelah kita lihat banyak highlights nya saat dia main buat kampusnya, Oklahoma Sooners di NCAA. Saat itu kita tau kalau pemain kelahiran 16 Maret 1989 ini adalah sensasi karena dunk-dunk nya yang ga ada ampun ke siapapun lawan yang ia hadapi. Blake masuk NBA bareng James Harden, saat itu Blake ada di urutan pertama (dipilih oleh LA Clippers), sedangkan Harden di posisi ketiga pilihan draft. Di tahun pertamanya, Blake mengalami cedera yang mengharuskan dirinya rest satu musim. Di musim berikutnya, Blake menjadi salah satu tandem sejati Chris Paul yang menjadikan LA Clippers kala itu tenar dengan sebutan Lob City di beberapa tahun kedepan.

 

Source: House Of Hoops Youtube Channel

 

Selama karirnya di Clippers, Blake adalah tipikal pemain yang strong dibawah ring, tapi kurang dalam hal shooting. Lawan-lawan yang menjaga Blake pun lebih banyak memberikan dia ruang tembak dan siap double team kala ia melakukan post up.  9 tahun di Clippers, blake mengukir banyak prestasi, diantaranya NBA Rookie of The Year (2011), Slam Dunk Champion (2011), NBA All Rookie First Team (2011), 4x NBA Allstar (2011, 2012, 2013, 2014, 2015). Sayang karir blake di clippers terhenti dirinya di trade ke pistons saat itu, dan (mungkin) juga jadi penyebab ia mengabaikan owner clippers (steve balmer) yang saat itu ingin menyapa nya selesai pemanasan di staples center. Gosipnya sih Blake sakit hati karena ia pribadi gak mau di trade ke pistons saat itu, but business is still business ballers the show must go on..

 

Source: Has Youtube Channel

 

Di pistons, gaya main blake berubah total! Kemampuan ia main post tetap ada ballers, tapi “Pistons Blake” ini mainnya lebih lengkap. Blake bisa nembak sekarang, terutama 3 angka. Kemampuan yang (kayanya) belum ia punya selama din clippers. Blake juga jadi passer yang baik buat tandemnya Andre Drummond. Selama di Pistons, blake juga improve dari segi ball handlingnya, pokonya lebih lengkap lah ballers! Blake ngerasa dengan kemampuan sebelumnya yang kuat banget di paint area kalau digabungin sama kemampuan outside bakalan jadi sesuatu yang lebih mengerikan lagi buat pemain yang menjaganya. Buktinya di pistons musim ini blake membukukan rata-rata 26.2 points, 8.1 rebounds, dan 5.4 assists. Belum lagi di oktober kemarin dia pernah mencetak career-high 50 poin saat Detroit menghadapi Sixers, 50 itu termasuk game winning free throw nya loh ballers. Gawat kan transformasi griffin ini? Gokil ...

 

Source: CliveNBAParody Youtube Channel

SHARE
SHARE:
490
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...