Transformer Yang Suka Joget

BY sball

17/12/2013

Siapa yang nggak kenal Anthony a.k.a Transformer?! Namanya begitu harum di kancah LA Lights Streetball karena dia mencatat sejarah dalam kompetisi ini dengan terpilih sebagai All Star Nasional dua tahun berturut-turut (2010-2011). Tubuhnya tinggi besar, sekaligus berotot kekar membuat dirinya menjadi pemain yang sulit dikawal bagaikan robot perusak. Yep, that’s how he once got an a.k.a name, Transformer!

Mengawali karir profesionalnya di dunia basket pada tahun 2000, streetballer bernama lengkap Anthony Gunawan ini bergabung dengan klub Aspac. Sempat melanglangbuana ke klub Satria Muda, pada akhirnya ia memilih untuk pensiun dari lapangan basket pada tahun 2007 demi meneruskan karirnya di dunia bisnis. Saat itu ia juga merasakan bahwa basket mulai minim tantangan, dan begitu-begitu saja. Hingga akhirnya dia menemukan kompetisi yang cocok, yakni Streetball.

Anthony menemui pula kesuksesannya di sini, dan sangat menikmati sensasi yang ditawarkan oleh streetball. Ia begitu mencintai elemen tambahan dalam streetball, yakni entertainmentnya. “Misalkan, setelah mencetak poin saya bisa joget-joget atau foto-foto dulu. Ada fun dan entertainment nya!”

Memegang peran sebagai power player, bisa dikatakan Anthony merupakan salah satu yang terbaik.  Pujian pun sempat dilontarkan oleh Rico a.k.a Halleuya, salah satu skuad All Star 2013. “Anthony adalah salah satu pemain yang sulit ditipu dengan trik dalam streetball. Pemain berbadan besar yang bisa ng-dunk seperti Anthony akan sangat sulit dijaga.”

Dalam defense Anthony begitu apik karena terbantu oleh fisiknya yang besar dan kuat. Selain itu, kelebihan dia dalam offense juga tidak kalah keren. Anthony memiliki andalan berupa power dunk, yang sulit dihentikan oleh siapapun.

Pada kompetisi LA Light Streetball 2013 lalu, Anthony tidak tampil sebagai pemain, melainkan sebagai salah satu judge. Dalam satu kesempatan, ia pun berharap akan banyak lagi streetballer andal yang muncul di berbagai daerah, sehingga mampu mengembangkan permainan Streetball di Indonesia.

Yeah, we all have a dream as you do, Transformer. Hoping streetball could become one of prestigous Sports in Indonesia!

SHARE
957
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...