Umur Nggak Jadi Halangan, Ini Dia Pemain NBA Yang Debut di Usia 30-an

BY sball

28/07/2020

LA-Streetball.com - Konon katanya, umur hanyalah sebuah angka. Walaupun kebanyakan pemain NBA memulai debut karirnya di usia muda, ternyata ada juga pemain yang justru baru debut di NBA setelah memasuki umur 30-an. Siapa aja pemain tersebut?

1. Pablo Prigioni

Source: bleacherreport.com

Pemain asal Argentina ini merupakan pemain rookie tertua sepanjang sejarah NBA, dengan pertandingan pertamanya dengan New York Knicks di tahun 2012. Saat itu Ia sudah berusia 35 tahun. Sebelumnya, Ia bermain di liga basket Argentina LNB. Ia juga sempat pindah ke Spanyol dan bermain untuk beberapa tim berbeda sejak tahun 1999 hingga 2012. Pablo Prigioni secara resmi pensiun pada tahun 2017 silam dan kini memulai karirnya sebagai pelatih basket.

2. Marcelo Huertas

Source: tmz.com

Marcelo Huertas adalah pemain asal Brasil yang memulai perjalanan karirnya sejak masih SMA di Brasil. Ia lalu bermain di liga basket Spanyol, seperti liga Endesa dan LBA sejak 2004 hingga 2015. Marcelo debut di NBA dengan Lakers saat Ia berusia 32 tahun. Ia sempat ditransfer ke tim Houston Rockets, namun nggak lama dilepas oleh tim tersebut. Saat ini Ia masih bermain bersama tim Iberostar Tenerife di Spanyol.

3. Andre Ingram

Source: clutchpoints.com

Cerita debut Andre Ingram di NBA cukup mengesankan. Ia direkrut Los Angeles Lakers untuk bermain selama 10 hari di dua permainan terakhir untuk NBA musim 2017-18. Debutnya di NBA ternyata sangat impresif, dengan mencetak 19 poin dan empat di antaranya merupakan three-pointers. Saat itu, Ia sudah berusia 32 tahun. Kabarnya, pendapatan Andre Ingram selama 3 hari bermain dengan Lakers di NBA hampir sama dengan pendapatannya selama 10 tahun bermain di NBA G League. Saat ini Ia masih bermain dengan South Bay Lakers.

SHARE
SHARE:
196
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...