Universal Ballers Juara Back To Back Open Run Bandung LA Streetball

BY sball

12/06/2014

Dua tahun berturut-turut, tim asuhan dua Allstar Nasional, Ican AKA Lil’ Mighty dan Lana AKA Money Man, yaitu Universal Ballers Bandung, menjadi Juara 1 di Open Run LA Streetball Bandung.


Tim yang diperkuat oleh beberapa pemain basket professional Indonesia ini memiliki skill dan fundamental basket yang sangat baik. Selain itu, speed dan postur tubuh adalah nilai plus tim ini sejak awal pertandingan. They beat every single team with no mercy!

Tim Universal Ballers Bandung sebenarnya bukan tim favorit juara di Open Run Bandung 2014 ini. Komunitas streetball terbesar di Bandung, Future Streetball, mengirimkan 3 tim terbaik nya untuk bermain di Open Run kali ini, yaitu Future Streetball 1, Future Streetball 2, dan Future Streetball 3.

Sejak awal, tim Future Streetball 2 difavoritkan untuk menjadi juara di Open Run kali ini. Mereka memiliki squad yang bermaterikan pemain-pemain berkelas, seperti Nico AKA Complicated (mantan Allstar Nasional), dan beberapa pemain basket Universitas terbaik di Indonesia, seperti Nicky & Nicko asal Perbanas Jakarta, dan Erich asal Universitas Bakrie.

Sama seperti tim juara, Universal Ballers Bandung, tim Future Streetball 3 ini juga memiliki speed dan postur tubuh yang bisa dimanfaatkan untuk melawan tim-tim lainnya. But guess what, langkah mereka ternyata terhenti di babak semifinal setelah kalah oleh tim “underdog” yang berasal dari komunitas yang sama. Penasaran tim yang mana?

Tim Future Streetball 3 merupakan tim yang akhirnya berhasil lolos ke babak final setelah berhasil mengalahkan tim “saudara”, Future Streetball 2. Rupanya, di game semifinal mereka, kedua tim bermain sekuat tenaga tanpa ada kompromi sama sekali. They fought each other and proved which team deserved to play in the final game.

Sebenarnya, tim Future Streetball 3 bermaterikan beberapa pemain berkelas juga, seperti Gian, mantan pemain basket professional, dan juga bigman ternama, Oon, yang pernah bermain untuk tim basket Nasional Indonesia. Akan tetapi, materi secara keseluruhan, sebenarnya tim Future Streetball 2 lebih unggul.

But, hey, bola itu bundar, anything can happen, right? Tim Future Streetball 3 akhirnya sukses mengalahkan tim Future Streetball 2 di babak semifinal setelah bersaing ketat dan penuh ketegangan.


Babak semifinal antara “keluarga” Future Streetball bisa dianggap sebagai tahap klimaks pertandingan streetball di Open Run Bandung 2014 ini. Why is that? Karena justru di babak final, pertandingan sangat terlihat berat sebelah. Sejak awal, tim Future Streetball 3 terlihat sangat sulit mengimbangi kekuatan tim Universal Ballers Bandung. Poin demi poin terlihat mudah didapatkan oleh tim Universal Ballers Bandung.

Beda hal nya dengan tim Future Streetball 3, mereka terlihat kesulitan menembus pertahanan tim Universal Ballers Bandung, hingga akhirnya mereka hanya sukses mencetak 10 poin saja sepanjang game final ini, sedangkan tim Universal Ballers Bandung berhasil mencetak 29 poin.

Can you believe that? Well, what do you say? Mungkin 2 tahun ini memang tahunnya tim Universal Ballers Bandung! Who knows mereka akan mendapatkan 3-peat next year? What do you think?

SHARE
610
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...