Universal Yoska Ukir Sejarah Baru Di Open Run Bandung

BY Webstylers

12/06/2013


Open Run Bandung yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 Juni 2013, menorehkan satu sejarah baru dalam kompetisi L.A. Lights Streetball. Sejak tahun 2005, Open Run Bandung selalu didominasi oleh beberapa tim dari komunitas streetball terbesar di Kota Bandung, yaitu Future Streetball Bandung. Namun tahun ini, tim Universal Yoska berhasil merebut tahta juara dari tangan mereka dan mengklaim sebagai tim streetball terbaik tahun 2013. Tentu, hal tersebut merupakan suatu achievement besar bagi tim Universal Yoska untuk bisa menjadi juara di “kampong” nya Future Streetball Bandung. Lalu, apa pendapat Denny AKA D-Rockz, salah satu Judges tentang prestasi Universal Yoska?

 

“Salut buat Universal Yoska yang berhasil mengalahkan semua lawannya, termasuk beberapa tim dari Future Streetball Bandung. Seperti yang kita tahu, Kota Bandung memang kotanya Future Streetball dan mereka berhasil mencetak sejarah baru di dunia LA Lights Streetball Bandung,” ungkapnya.

 

Tim Universal Yoska dipimpin oleh salah satu Allstar Nasional 2012, yaitu Ican AKA Lil’ Mighty yang telah bergabung sejak tahun 2008. Ketika ia masih berada di Kota Medan, salah satu sahabatnya yaitu, Lana AKA Money Man merupakan team mate nya di tim Universal. Namun, sejak pindah ke kota Bandung sekitar tahun 2010, Ican dan beberapa teman streetball nya akhirnya membentuk cabang sendiri bagi tim Universal, yang kala itu dinamakan Universal Bandung.

 

Akan tetapi, selama bermain bersama tim Universal Bandung, Ican belum berhasil untuk menjadi juara Open Run Bandung. Langkahnya tersebut seringkali terhenti oleh kekuatan tim senior yaitu, Future Streetball Bandung. Alhasil, di tahun 2013 ini, Ican pun melebarkan sayap untuk menambah kekuatan timnya dengan bergabung bersama dengan tim Yoska, yang mayoritas pemainnya berasal dari Jakarta. Dengan demikian, nama tim mereka pun akhirnya bersatu menjadi Universal Yoska.

 

Ketiga team mate Ican dari tim Yoska sendiri adalah Raymond AKA White Phyton, Jonathan AKA Big Joe, dan Wijaya Saputra AKA Iron Man. Raymond dan Jonathan merupakan langganan tim City Selection Jakarta dan juga team mate di klub basket divisi 1 Jakarta. Sedangkan Wijaya Saputra, adalah salah satu pemain basket profesional asal klub basket di Surabaya. Boleh dikatakan, bila melihat kehebatan dan kekuatan gabungan keempat pemain basket tersebut, maka nggak heran kalau akhirnya mereka berhasil menjadi juara di Open Run Bandung kemarin. It was like a perfect team! They have an Allstar Nasional player, a guard that can get point breakers, a power forward that can get buckets, and last but not least, a big man which is Big Joe. How can you beat that?

 

Tidak tanggung-tanggung, Raymond dan Jonathan pun terpilih sebagai City Selection Bandung 2013. So, loe semua akan kembali melihat aksi mereka di babak Play Off nanti, dan hopefully in the Grand Final. Nah, bagi semua di sini pendukung tim Universal Yoska, lets give our support to them and wish them nothing but the best!

SHARE
620
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...