Uptown Boy The Power Dunker

BY sball

19/02/2014

“Benahin dulu fundamental basic basket kalian dulu, baru main streetball!” Loe pasti sepakat dong dengan apa yang dikatakan oleh Iqbal a.k.a Uptown Boy itu? Jelas dia ngomong begitu, karena loe mesti tahu kalau Iqbal sudah hobi main basket sejak dia masih SMP, bro. Bahkan dia mulai berlatih skill khasnya, nge-dunk, dari semenjak dia berusia 16 tahun. Nggak heran dong kalau sekarang dia jadi jago begitu.

Seperti yang lain, Iqbal juga punya alasan mengapa ia terjun ke dunia streetball. Menurutnya, olahraga streetball lebih ekspresif ketimbang dengan basket konvensional, selain itu baginya streetball begitu banyak yang bisa dieksplorasi khususnya dari sisi entertainingnya. “Streetball nggak monoton dan pastinya lebih bergengsi!”

Makanya, wajar banget kalau di tahun pertamanya mengikuti kompetisi LA Lights Streetball, yaitu pada 2009, dia langusng menyabet gelar Rookie dan terpilih sebagai All Star. What a huge achievement! Remember that it was his first time join the competition, ballers! Bahkan di tahun berikutnya ia kembali terpilih sebagai salah satu skuad All Star Nasional.

Dari kompetisi ini pula ia bisa berada satu lapangan dengan bintang NBA yang juga merupakan idolanya, Dennis Rodman dan juga Hot Sauce, pada LA Lights Streetball 2011 lalu. “Dia salah satu idola gue, dan gue mau ngerasain bagaimana atmosfer bermain dengan mantan pemain NBA. Respect!”

Lanjut di kompetisi tahun lalu, Iqbal bersama menjadi juara open run Jakarta bersama timnya, The Offsiders 1. Kala itu dia satu tim dengan anggota All Star Nasional 2012 lainnya, yaitu Bicek a.k.a Demolition. Tentu bergabungnya dua super dunker tersebut menjadi masif perannya bagi The Offsider 1 saat itu, meskipun seperti yang sudah diketahui Open Run Jakarta merupakan salah satu medan yang paling sulit ditaklukkan di LA Lights Streetball Competition ini. Namun, sayang Uptown Boy dan Demolition tak terpilih kembali menjadi All Star Nasional di penghujung kompetisi.

Well, anggap saja Iqbal a.k.a Uptown Boy sedang ingin memberikan jalan kepada streetballer lainnya untuk menjadi All Star. He had been selected as an National All Star 3 times, bro! Can you imagine that?!

Seperti yang sudah disebutkan, Iqbal memang memiliki power dunk yang luar biasa gokil, bro! Nggak heran, itu karena dia banyak belajar dari idola-idolanya macam Michael Jordan, Kobe Bryant, dan bahkan spesialis ngedunk Vince Carter. Trik dunk yang sudah menjadi andalan Iqbal adalah tomahawk jam, traffick jam, alley oop dunk, dan tentunya back dunk.

Nih, buat loe yang kangen sama aksinya Iqbal a.k.a Uptown Boy, ini ada video saat All Star Challenge di bandung tahun 2012 lalu. Dia membentuk kerjasama apik dengan Rahmat a.k.a Invisible untuk ngedunk..

SHARE
787
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...