WAKIL DARI ASIA

BY sball

04/07/2017

 

LA-Streetball.com - Lagi musim semua orang ngomongin soal pemain baru. Dan pastinya akan banyak pemain baru datang dari luar Amerika yang akan mewarnai liga bola bakset terbaik di dunia tersebut. Kira-kira mungkinkah nama-nama asia kembali muncul ke dalam roster tim NBA tahun ini? Berikut nama-nama pemain Asia asal China yang sering banget kesebut namanya, karena dianggap layak untuk main di NBA

Ding Yanyuhang

Pemain asal Shandong Golden Stars ini emang udah disebut-sebut sejak tahun lalu sebagai rising starnya CBA dengan rekor mencapai 41 point dalam satu game. Pemain dengan tinggi 2.1 meter ini pun berhasil menjadi MVP All-Star 2017 dan Domestic MVP 2017 di CBA. Kabar-kabarnya Mavericks udah nempel sama pemain satu ini dan siap memboyong Ding untuk main di NBA.

Melihat dari skill yang dimiliki Ding apa yang dilakukan Mavericks kayaknya bukan sekedar PR move tapi Ding emang dianggap layak untuk main di liga sekelas NBA.

Zou Yuchen

Pemain kelahiran 5 Juli 1996 ini kini membela klub asal China Bayi Rockets. Zou memiliki postur 2.08 meter.  Pemain ini diwariskan tubuh dan postur yang menunjang sebagai seorang pemain basket karena turunan dari keluarganya yang memang akrab dengan basket. Ayah Zou adalah mantan pemain Bayi Rockets, club tempat Zou bermukim sekarang.

Berikut gimana cara bermain Zou hingga banyak pencari bakat NBA yang bilang kalo Zou adalah salah satu pemain China yang pantas bermain di NBA.

Zhou Qi

Waktu China bertemu dengan USA di Olimpiade Rio kemarin, permainan Zhou memang nggak terlalu bagus. Dia cuma dapet 2 point dari 6 kali percobaan shoot. Namun berbeda saat kedua negara tersebut bertemu lagi di Oakland. Zhou terlihat lebih nyaman dan sejak itu Zhou banyak dilirik oleh tim di NBA.  Permainannya dinilai emang belum terlalu matang tapi dianggap punya potensi yang bagus banget dan digadang-gadang sebagai penerus Yao Ming.

Dan katanya itu yang membuat Houston Rockets setuju untuk mengkontrak pemain bertinggi 7.2 footer ini. Apakah ini hanya sebatas PR move bagi Rockets? Karena banyak yang meragukan strength dan atletisme dari Zhou. Yah kita tunggu aja musim depan!

 

SHARE
576
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...