WALIYY DIXON “THE MAIN EVENT”

BY sball

30/04/2020

 

 

LA-Streetball.com – Mungkin lo pernah denger atau jarang denger nama Waliyy Dixon ini? Doi mungkin bisa dibilang salah satu orang yang ngebangun And1 di tahun awal tahun 2000-an. Lahir dan besar di New Jersey empat puluh enam tahun yang lalu di Linden, New Jersey.

 

Source : www.alchetron.com 

 

Dixon menghabiskan masa mudanya berlatih streetball skill nya di lapangan basket rumahnya, di 4th Ward Park. Waliyy juga pernah merasakan menang lomba Reebok National Slam Dunk Contest. Lalu Dixon memutuskan untuk melanjutkan masa basketnya di Rutgers University. Ternyata sukses bermain di masa sekolah tidak berlaku di kampus. Cuma bermain di selama dua musim di tahun 1992 sampai 1994.

 

Source : www.and1mixtape.my1.ru

 

Selama di masa sekolahnya, Waliyy Dixon dikenal dengan nama “The Coming Attraction” karena keterampilan streetball dan lompatannya. Tapi diawal tahun 1990-an Dixon main di Rucker park dan berhasil ngelakuin 360 degree dunk di depan puluhan ratusan orang yang dateng ke sana. Lalu akhirnya Dixon diberikan nama “The Main Event” selama pertandingan di Rucker tersebut.

 

Source Youtube : Ballforlife

 

Lalu Dixon ketemu dengan beberapa orang dari And1 dan berdiskusi tentang skena streetball yang membawa para streetballers lainnya bergabung ke And1 Family. Kemudian Waliyy menjadi tuan rumah dan bekerja bersama dengan And1 untuk mengadakan And1 Mix Tape di Home Court-nya di Linden. Dan lebih dua ribu orang dateng ke 4th Ward Park.

 

Source Youtube : AND1 Basketball

 

Mungkin Waliyy Dixon menjadi yang paling beda dari streetballer lainnya. Main Event berhasil membuat ide menjadi kenyataan untuk membuat Mixtape dengan And1 dan mengadakan tour. Ia pun sempet ikut bermain dalam tour dari tahun 2001 sampai 2006.

 

 

Source : www.jaegerphotography.com 

SHARE
SHARE:
1228
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...