WASIT NBA TERLALU SENSITIF?

WASIT NBA TERLALU SENSITIF?

BY sball

15/04/2019

 

LA-Streetball.com – Isu tentang wasit di NBA musim reguler yang terkesan terlalu cepat dalam mengambil keputusan dalam Foul, Technical Foul, atau Eject memang membuat banyak NBA Fans kesel. Kebanyakan fans menganggap para wasit ini ga paham basket (Ini merujuk pada ungkapan kalau basket adalah olahraga fisik). 

Di NBA (5 tahun lalu mungkin), seorang wasit gak terlalu sensitif kaya sekarang. Mereka mengerti pada saat game ketat, para pemain akan menjadi sangat emosional dan game akan memanas. Nah di NBA sekarang, para pengadil lapangan ini terlalu cepat untuk “niup” foul atau technical hanya untuk sebuah reaksi kecil atau pertanyaan pemain sekalipun.

Liat dulu kompilasinya ballers mungkin beberapa dari lo masih inget ..

 

Source: FreeDawkins Youtube Channel

 

Menurut kita sih video diatas udah cukup mewakili frustasinya para pemain dan fans diluar sana ballers.

Nah ini pun diamini sama Vince Carter, Vinsanity bilang kalau selama 20 tahun karirnya banyak hal yang berubah. Terutama dalam hal permainan. Vince ingat betul kalau dulu di lapangan permainan sangat fisikal. Bump pemain saat game ga mudah untuk ditiup foul karena itu adalah bagian dari permainan. Sekarang memang berbeda, banyak game berhenti karena foul-foul “mudah” yang ditiup oleh wasit.

 

Source: NBA on ESPN Youtube Channel

 

Setuju atau ngga emang game basket sudah berubah jauh dari tahun 90an dan awal 2000an dulu ballers. Sekarang game kadang jadi gak seru ya karena keputusan wasit yang kontroversial. Mau bukti?

Back 1. KD vs Pat Beverley

SHARE
SHARE:
292
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...