WEIRDEST GAMES ON NBA!

BY sball

08/02/2017

 

LA-Streetball.com - Cerita dimulai 14 April 2010, Portland Trail Blazers yang saat itu lagi jadi tuan rumah harus menjamu lawannya Golden State Warriors di akhir musim 2010. Buat lo yang nggak tau, Warriors belom se-superior sekarang. Steph Curry tahun itu masih jadi rookie, jadi buat lo anak-anak baru (sorry anak lama rada sombong) Warriors yang lo tau sekarang 180 derajat bahkah lebih beda banget sama Warriors di tahun itu.

Ni gue kasih gambaran sedikit kondisinya saat itu. Warriors emang ngelaluin musim yang sial banget. Hampir sebagian pemainnya cedera, emang musim yang nggak gampang buat mereka. Bahkan saking mereka kekurangan pemain mereka harus narik beberapa pemain dari D-League demi memenuhi kebutuhan tim. Tapi kayaknya nggak banyak kebantu tuh! Hingga akhirnya kayak film action klimaks dari dramanya terjadi di ujung musim. Apa yang terjadi?

Ini pertandingan terakhir di season 2010, mereka harus melawan Blazzers. Bukan sebuah pertandingan Final atau Playoff memang, tapi tantangan yang dateng justru lebih besar dari pada itu. Bayangin aja untuk ngejalanin sebuah pertandingan saat itu mereka cuma punya 6 pemain yang secara teknis siap main alias sehat. Secara logika ini agak nekat sih! Dengan kondisi tim lengkap aja nggak mudah buat ngelaluin sebuah game, lah ini cuma setengahnya. Apa itu akhir dari dramanya? Belom man, asli dramanya masih panjang!

Pemain yang tersisa saat itu adalah Stephen Curry, Monta Ellis, Anthony Tolliver, Reggie Williams, Chris Hunter dan Devean George. Nah kalo menurut peraturan NBA, jumlah minimum sebuah tim untuk mengikuti pertandingan adalah 8 pemain. Secara aturan Warriors masih belom memenuhi persyaratan. Perjuangan mereka nggak berenti, akhirnya mereka maksain dua pemainnya yang CEDERA alias NGGAK BISA MAIN untuk menuhin kuota yaitu Anthony Morrow dan Ronny Turiaf. Tugas mereka mungkin nggak seberat mas-mas pengepel lapangan malam itu, karena mereka cuma bertugas untuk duduk manis nontonin pertandingan. Kalo itu di-convert ketiket berapa juta tuh harganya? Hehe

Pertandingan segera dimulai, Stephen Curry, Monta Ellis, Anthony Tolliver, Reggie Williams dan Chris Hunter sebagai starter dengan rencana mereka akan bergantian setiap menitnya. Ketegangan datang, but let’s see what’s happen next!

Tip-off dilakukan, pertandingan dimulai. Semua berjalan baik, Warriors memberikan perlawanan yang sesuai, pertandingan berjalan sepertia biasa. Di menit ke 5 detik 20, mimpi buruk datang, Chris Hunter nggak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera lutut, perannya pun akhirya digantikan oleh Devean George.

Masalah satu terselesaikan, tapi masalah yang lain justru datang. Berarti mereka udah nggak bisa lagi buat kesalahan, nggak boleh ada injury, nggak boleh ada foul out, nggak ada toleransi. Surprisingly pertandingan berjalan lancar. Curry cetak 42 point (si jago) dan Ellis 34 point, Warriors sempet memimpin pertandingan.

Hingga datang 5 menit terakhir, drama mereka belum selesai! Devean George foul out karena telah melakukan 6 kali fouls. Secara aturan dia harus cabut, tapi masalahnya Warriors udah nggak punya pemain lagi yang bisa buat gantiin. Dua pemain mereka yang ada di bench dalam kondisi cedera, nggak mungkin banget dipaksa main. Don Nelson selaku pelatih coba jelasin kondisi timnya ke referee, dan berharap Devean bisa stay di pertandingan. Tapi referee nggak mau tau! Karena yang mereka tau Warriors masih punya dua pemain.

Karena menurut aturan, sebuah tim harus benar-benar tidak memiliki pemain lagi baru mereka bisa “memaafkan” salah satu pemain yang udah foul out. Itupun tim harus kena technical foul dan team foul. Dan lo tau apa yang dilakukan?

Dua pemain mereka yang cedera Anthony Morrow dan Ronny Turiaf dipaksa memakai jersey untuk bertanding. Mereka dimasukan bergantian dan dipaksa untuk mengambil foul cepat. Hingga akhirnya merekapun foul out. Berarti Warriors kali ini bener-bener udah nggak punya pemain lagi. Akhirnya Devean George bisa kembali lagi ke lapangan. EDAN!

Akhir dari pertandingan itu bener-bener kayak film. Warriors akhirnya berhasil menang. Kalo lo sering denger istilah berjuang hingga titik darah penghabisan, mungkin itu yang Warriors selalu percaya hingga akhirnya hari ini kita bisa liat Warriors yang berbeda dan jadi tim antagonis buat semua lawannya. Salute!

https://www.youtube.com/watch?v=fHeAHaxW0nI

SHARE
407
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...